Minggu, 16 Juni 2024
Advertorial

PT Pos Indonesia Ajak Para Pelaku UMKM Manfaatkan Aplikasi Pos Aja! untuk Go Digital

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Foto bersama giat "Ngobrol Santai Jawa Timur" bersama Prof Rhenald Kasali (tengah) Komisaris Utama PT Pos Indonesia di kantor PT Pos Cabang Malang, Sabtu (8/7/2023). Foto: Nadaa suarasurabaya.net

Jelang memasuki usianya yang ke-227, PT Pos Indonesia terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh customer-nya di Tanah Air.

Ir. Siti Choiriana Direktur Bisnis Kurir dan Logistik PT Pos Indonesia mengatakan, dalam 277 tahun ini pihaknya harus memberikan sesuatu yang baru untuk customer dan masyarakat. Salah satunya, lewat aplikasi digital “Pos Aja!”.

“Masyarakat bisa mengirim apapun, mau itu paket, dokumen dan semua yang di butuhkan dengan cara sederhana dan semudah selfie,” ujarnya kepada suarasurabaya.net usai giat Ngobrol Santai Jawa Timur di Kantor PT Pos Indonesia Cabang Malang, Sabtu (8/7/2023).

Masyarakat bisa menggunakan “Pos Aja!” cukup dengan men-download lewat App Store maupun Playstore, dan pengiriman bisa dilakukan di lokasi masing masing dengan sudah disediakan para pickupers.

“Dan kami siapkan pickupers dan pengirim yang luar biasa, jadi ada perempuan juga. Jadi bisa dipilih mau dikirimkan oleh siapa,” ungkap Ana sapaan akrabnya.

Selain itu, pelayanan pengiriman juga terus dimudahkan baik untuk domestic maupun kepentingan pengiriman 228 negara di seluruh dunia.

“Jadi satu-satunya yang membedakan kami dengan jasa pengiriman lain, adalah jangkauan network kami ke seluruh 228 negara, serta wilayah 3T (tertinggal, terdepan dan terluar). Jadi jangan ragu untuk back to Pos Aja!” ajaknya.

Tentunya PT Pos Indonesia juga membentuk divisi khusus untuk menangani dan membantu dan pelaku UMKM Indonesia, agar bisa go digital, menjadi e-commerce dan go global mengirimkan produk-produk mereka.

Tidak hanya mengirim, PT Pos Indonesia juga menyiapkan story yang berisikan warehouse system, proses order hingga tracking system.

“Sejauh ini, sudah ada lebih dari 1,5 juta pelaku UMKM di Indonesia yang kita bantu lewat program ini,” urai Ana.

Ke depan, PT Pos Indonesia akan terus mengkampanyekan program-program memudahkan yang ada, lewat kerjasama dengan banyak pihak mulai kementerian lembaga hingga influencer.

“Tentunya 277 tahun ini, kami sebagai perusahaan BUMN tertua, kami harus memberikan yang terbaik dan apa yang kami lakukan agar terap fit untuk 227 tahun mendatang lainnya,” pungkasnya. (adv/bil/faz)

Berita Terkait

..
Surabaya
Minggu, 16 Juni 2024
31o
Kurs