Sabtu, 4 Mei 2024

Puluhan Petugas Gabungan Lanjutkan Pencarian 1 Balita Tenggelam di Sungai Rolak Surabaya

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Petugas gabungan menyisir sekitar lokasi dua balita tenggelam di Sungai Rolak Surabaya, Senin (26/6/2023). Foto: Meilita suarasurabaya.net

24 petugas gabungan kembali melanjutkan pencarian terhadap satu balita tenggelam di Sungai Rolak Gunungsari Surabaya yang belum ditemukan hingga sekarang.

Pencarian S (3 tahun) dihari kedua Senin (26/6/2023) dimulai pukul 07.00 WIB dari titik jatuhnya korban.

Octavino Komandan Tim Penyelamatan Basarnas kota Surabaya menyebut, petugas menggunakan lima perahu karet untuk menyisir hingga radius pencarian sekitar 800 meter dari titik awal kejadian.

“5 perahu karet kita kerahkan untuk mengurai di area encenggondok, dan tim penyelam kita kerahkan dari pertugas BPBD dan DPKP kota Surabaya,” jelasnya.

Radius pencarian kemudian diperluas, usai sebelumnya adik korban berinisial L (2 tahun) sudah ditemukan kemarin, Minggu (25/6/2023) dekat rimbunan eceng gondok yang berjarak 100 meter dari awal kejadian.

“Pencarian hari ini sekitar 800 meter, dari titik awal korban tenggelam, sampai dengan pintu air Sungai Rolag Gunungsari titik dimana terdapat rerimbunan tanaman encenggondok,” katanya.

Octavino menambahkan, hari ini akan dilakukan skema penyelaman dengan dua tipe.

“Ada dua tipe penyelaman yang digunakan oleh petugas dalam proses pencarian kali ini; satu tipe penyelaman open water dan kedua black water atau diving meraba,” katanya, Senin (26/6/2023).

Diberitakan sebelumnya, dua balita kakak beradik inisial S (3) dan L (2) asal Kedurus Karangpilang dilaporkan tenggelam kemarin, Minggu (25/6/2023) sekitar pukul 15.13 WIB.

L berhasil ditemukan dengan kondisi meninggal, radius 100 meter dari lokasi awal tenggelam sekitar pukul 16.30 WIB. (lta/fra/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
26o
Kurs