Minggu, 3 Maret 2024

Puluhan Pohon Tumbang di Surabaya, Hingga Sebagian Jalan Bubutan Tertutup

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Pohon tumbang terjadi di Jalan Bubutan lajur kanan, akses jalan tertutup, petugas berusaha memotongi pohon, Kamis (7/12/2023). Foto: Wildan suarasurabaya.net

Kota Surabaya diguyur hujan deras dan angin kencang selama hampir satu jam, Kamis (7/12/2023) malam sekitar pukul 18.20-19.30 WIB, akibatnya puluhan pohon tumbang terjadi di sejumlah titik di Kota Pahlawan.

Dari pantauan suarasurabaya.net di Jalan Bubutan Surabaya, pohon tumbang terjadi di lajur kanan tepatnya di depan SPBU. Akses jalan di lajur itu ditutup oleh petugas untuk sementara waktu.

“Tadi pas angin kenceng-kencengnya (tumbang). Untungnya waktu banyak pengendara belum tumbang, tapi setelah sepi langsung tumbang,” ujar Syahrul pegawai SPBU ditemui di lokasi.

Bahkan SPBU tersebut harus tutup lebih cepat karena jaringan listrik juga terdampak pohon tumbang tersebut. Hingga pukul 20.00 WIB, petugas masih melakukan pemotongan pohon, dan arus lalu lintas ramai lancar.

Kemudian pohon tumbang juga terjadi di Jalan Pahlawan di depan Kantor Gubernuran. Kata Andi petugas BPBD Kota Surabaya, pohon itu tumbang terjadi sekitar pukul 18.49 WIB.

Pohon tumbang terjadi di Jalan Pahlawan, kantor Gubernuran, petugas melalukan pemotongan dan pengondisian, Kamis (7/12/2023). Foto: Wildan suarasurabaya.net

Pengguna jalan juga sempat terganggu karena sebagian jalan tertutup pohon. “Tinggi pohonnya 12 meter, dan diameternya satu meter,” ucap Andi.

Sementara itu dari laporan pohon tumbang yang dihimpun pendegar Radio Suara Surabaya, ada puluhan lokasi terjadinya pohon tumbang.

Antara lain terjadi pohon tumbang di Tol Dupak arah Perak. Posisi pohon berada di lajur kanan, KM 2 Perak arah Demak. Frida pendengar SS mengabarkan pohon menutup semua lajur.

Kemudian di Jalan Walikota Mustajab, Adi pendengar SS mengabarkan, sudah ada beberapa motor terimbas. Sedangkan di Raya Jagir depan minimarket, posisi pohon sudah dipinggirkan oleh para warga.

Kemudian di Jalan Tunjungan, Sigit pendengar SS mengabarkan dua pohon tumbang menimpa kabel. Haris Ariyanto juga mengabarkan pohon tumbang terjadi di area Jalan Sumatera No.45, yang mengakibatkan mobil tidak dapat mengakses jalan itu. (wld/and/bil/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Kecelakaan Truk Box dan Motor di Sukorejo Pasuruan

Tetap Nyoblos Meski TPSnya Banjir

Surabaya
Minggu, 3 Maret 2024
26o
Kurs