Senin, 29 April 2024

Pupuk Indonesia Dirikan Posko Mudik di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Pupuk Indonesia dan Pelindo berkolaborasi memberikan sejumlah fasilitas dan pelayanan untuk pemudik di Terminal Penumpang Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, Jumat (21/4/2023). Foto: Pupuk Indonesia

PT Pupuk Indonesia (Persero) bersinergi dengan BUMN untuk menciptakan mudik yang nyaman dan aman, dengan mendirikan posko mudik yang terletak di dua titik, yaitu di Stasiun Gambir, Jakarta dan Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya.

Wijaya Laksana SVP Sekretaris Perusahaan Pupuk Indonesia, menyampaikan bahwa kedua posko itu merupakan sinergi bersama perusahaan BUMN lainnya. Untuk posko mudik di Stasiun Gambir, Pupuk Indonesia berkolaborasi dengan Kereta Api Indonesia (KAI) dan Bank Mandiri. Sedangkan di Pelabuhan Tanjung Perak, berkolaborasi bersama Pelindo.

Wijaya juga berharap kedua posko tersebut dapat menjadi tempat istirahat sementara para pemudik, sebab stasiun Gambir dan Pelabuhan Tanjung Perak umumnya menjadi simpul pemudik dengan rute jarak jauh.

Dalam keterangan resmi yang diterima suarasurabaya.net, Jumat (21/4/2023), beragam fasilitas disediakan secara gratis di masing-masing posko, seperti pelayanan kesehatan berupa pijat dan obat, kemudian perlengkapan bayi, fasilitas untuk berbuka puasa dan refreshment seperti minuman hangat beserta makanan kecil dan takjil. Juga fasilitas hiburan stand photobooth dengan beragam spot menarik.

Wijaya menjelaskan, kegiatan tersebut dijalankan serentak bersama BUMN lain di seluruh Indonesia dalam program “Mudik Asyik Bersama BUMN” mulai dari Kalimantan, Jawa, Bali, Sulawesi hingga Sumatera. Posko mudik berlangsung pada tanggal 19-21 April 2023, kemudian dilanjutkan dengan posko arus balik pada 25 April-1 Mei 2023.

“Fasilitas yang ada di Posko Mudik Asyik Bersama BUMN ini dapat juga dinikmati oleh masyarakat pada saat arus balik pascalebaran nanti,” tandas Wijaya.

Lebih lanjut, ia mengimbau masyarakat untuk mengutamakan keselamatan selama perjalanan mudik dengan tertib dalam berkendara, mengingat volume kendaraan akan sangat padat selama perjalanan mudik atau arus balik nanti.

“Kebahagiaan dan silaturahmi kita bakal semakin sempurna jika kita semua bisa selamat dalam perjalanan mudik maupun arus balik. Melalui posko ini Pupuk Indonesia ingin senantiasa hadir di tengah-tengah masyarakat dan di berbagai momen kebahagiaan,” pungkas Wijaya.(iss/abd/faz)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
32o
Kurs