Senin, 29 April 2024

Rabu Malam Hilang, Kamis Pagi Dilaporkan ke SS, Jumat Motor Kembali ke Pemiliknya

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Ilham Kurniawan (tengah) usai proses serah terima motor Beat Street miliknya di Mapolrestabes Surabaya pada Jumat (29/9/2023) kemarin. Foto: Istimewa Ilham Kurniawan (tengah) usai proses serah terima motor Beat Street miliknya di Mapolrestabes Surabaya pada Jumat (29/9/2023) kemarin. Foto: Istimewa

Ilham Kurniawan pendengar Radio Suara Surabaya (SS) akhirnya semringah. Motor Beat Street nopol W 3529 NEK miliknya yang hilang Rabu (27/9/2023) jelang tengah malam, telah kembali padanya pada Jumat (29/9/2023) kemarin.

Ilham mengaku dipanggil ke Polrestabes Surabaya pada Jumat siang. Mahasiswa Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya ini mengaku sempat ditanya beberapa hal oleh petugas.

Setelah menjawab beberapa pertanyaan itu, baru pihak kepolisian menyerahkan motor matik berwarna hitam miliknya itu. “Serah terimanya Jumat di Polrestabes Surabaya,” kata Ilham kepada suarasurabaya.net.

Pemuda asal Waru, Sidoarjo tersebut mengucapkan terima kasih kepada pihak kepolisian dan Radio Suara Surabaya yang telah membantu menemukan dan mengembalikan motor miliknya.

“Terima kasih banyak kepada Polres Bangkalan dan Polrestabes Surabaya karena pencariannya dilakukan pada saat itu juga. Sangat cepat, keren,” terangnya.

“Suara Surabaya juga keren. Sebab langsung menghubungi pihak kepolisian. Kurang dari tiga jam motor saya sudah ditemukan,” imbuh Ilham.

Sebelumnya, Ilham melaporkan motor miliknya yang hilang di sekitar Kampus C Universitas Airlangga (Unair). Ia mengudara di Radio Suara Surabaya pada Kamis (28/9/2023) pukul 06.47 WIB.

Ilham mengaku motornya sudah terpasang sistem pelacak GPS. Saat dicek di GPS, motor tersebut berada di kawasan Tanah Merah, Bangkalan, Pulau Madura, Jawa Timur.

Radio Suara Surabaya langsung berkoordinasi dengan Polres Bangkalan dan Polda Jawa Timur (Jatim). Sekitar pukul 10.05 WIB Ipda Risna Wijayati Kasihumas Polres Bangkalan mengonfirmasi penemuan motor milik Ilham di wilayah Tanah Merah, Bangkalan.

“Sekitar pukul 08.00 kami dihubungi Mas Imam (Ipda Imam Nur Wahid.red) Spripim Kapolda Jatim terkait berita curanmor yang disiarkan Radio SS. Kamudian kami teruskan ke jajaran. Tidak kurang dari dua jam motor dan terduga pelaku sudah diamankan di rumah terduga pelaku,” kata Risna saat on air di Radio Suara Surabaya.

Pada saat itu, Risna menyebut bahwa terduga pelaku ada dua orang. Masing-masing beralamat di Bulak Banteng dan Kalimas Timur, Surabaya.

Ketika kedua terduga pelaku ditangkap, aparat berhasil mengamankan satu kendaraan lain yang diduga hasil kejahatan. Saat ini dua terduga pelaku masih diamankan di Polres Bangkalan beserta dengan barang bukti. (saf/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
32o
Kurs