Rabu, 6 Desember 2023

3 Jam Setelah Dilaporkan Hilang ke SS, Motor Beat Street Berhasil Ditemukan di Bangkalan

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Aparat kepolisian mengamankan dua terduga pelaku beserta barang bukti di Tanah Merah, Bangkalan. Foto: Istimewa

Ilham Kurniawan pendengar Radio Suara Surabaya melaporkan kehilangan motor Beat Street nopol W 3529 NEK tahun 2023 pada Rabu (27/9/2023) jelang tengah malam.

Ketika mengudara di Radio Suara Surabaya (SS) pada Kamis (28/9/2023) pukul 06.47 WIB, Ilham menceritakan bahwa motornya hilang di sekitar Kampus C Universitas Airlangga (Unair).

“Rabu malam sekitar jam 20.00, saya berkumpul dengan teman SMA di Kampus C Unair. Motor saya parkir di pinggir jalan di depan gerbang. Sekitar hampir jam 24.00, motor saya sudah tidak ada,” cerita mahasiswa 18 tahun ini.

Ilham mengaku motornya sudah terpasang sistem pelacak GPS. Saat dicek di GPS, motor tersebut berada di kawasan Tanah Merah, Bangkalan, Pulau Madura, Jawa Timur.

Radio Suara Surabaya langsung berkoordinasi dengan Polres Bangkalan dan Polda Jawa Timur (Jatim). Sekitar pukul 10.05 WIB Ipda Risna Wijayati Kasihumas Polres Bangkalan mengonfirmasi penemuan motor milik Ilham di wilayah Tanah Merah, Bangkalan.

“Sekitar pukul 08.00 kami dihubungi Mas Imam (Ipda Imam Nur Wahid.red) Spripim Kapolda Jatim terkait berita curanmor yang disiarkan Radio SS. Kamudian kami teruskan ke jajaran. Tidak kurang dari dua jam motor dan terduga pelaku sudah diamankan di rumah terduga pelaku,” kata Risna saat on air di Radio Suara Surabaya.

Risna menyebut, terduga pelaku ada dua orang. Masing-masing beralamat di Bulak Banteng dan Kalimas Timur.

“Ketika ditanya kenapa motor dibawa ke Bangkalan, mereka menjawab mau Mauludan. Saat ini terduga pelaku masih diperiksa di Polres Bangkalan untuk diproses lebih lanjut motif dan modusnya,” jelas Risna.

Ketika kedua terduga pelaku ditangkap, aparat berhasil mengamankan satu kendaraan lain yang diduga hasil kejahatan. Saat ini dua terduga pelaku masih diamankan di Polres Bangkalan beserta dengan barang bukti.

“Terima kasih untuk Radio Suara Surabaya. Pagi hari ini kami berhasil mengamankan kendaraan yang dilaporkan hilang. Alhamdulillah dalam waktu kurang dari dua jam kami bisa mengamankan berkat adanya GPS yang ada di sepeda motor,” jabar Risna.

Ilham Kurniawan pun begitu sumringah saat mendapatkan kabar bahwa motornya berhasil ditemukan di daerah Tanah Merah, Bangkalan.

“Saya ingin berterima kasih kepada Suara Surabaya karena motor saya berhasil ditemukan. Saya sudah di-video call Pak Polisi dari Polres Bangkalan untuk memastikan apakah benar itu motor saya. Saya jawab betul. Untuk penyerahan motor, saya akan diinfokan kembali,” terangnya. (saf/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Aksi Demo Buruh, Lalu Lintas Lumpuh di Jalan Basuki Rahmat

Kemacetan Total di Raya Sukomulyo Gresik

Surabaya
Rabu, 6 Desember 2023
27o
Kurs