Minggu, 5 Mei 2024

Remaja yang Terseret Arus di Sungai Simo Hilir Surabaya Ditemukan Meninggal Dunia

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Proses evakuasi jenazah RS (15) remaja asal Simomulyo Surabaya yang dilaporkan terseret arus di Sungai Simo Hilir sisi Selatan dan ditemukan meninggal di bawah saluran air Tol Simo, Kamis (13/4/2023). Foto: Command Center Surabaya

Seorang remaja inisial  RS (15) asal Simomulyo Surabaya yang dilaporkan terseret arus di Sungai Simo Hilir sisi Selatan, Rabu (12/4/2023) malam ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

RS berhasil ditemukan oleh petugas gabungan, pada Kamis (13/4/2023) pagi sekitar pukul 09.10 WIB, di bawah saluran air Tol Simo, Surabaya.

“Perkembangan untuk anak tenggelam saat ini sudah di temukan dan sudah dilakukan identifikasi dari Tim Inafis. Untuk korban langsung di evakuasi di bawa ke kamar jenazah RSUD Dr. Soetomo,” jelas Effendi petugas Command Center 112 kepada Suara Surabaya.


Diberitakan sebelumnya, RS terseret arus pada Rabu malam sekitar pukul 20.00 WIB. Petugas dan warga pun langsung bergegas untuk melakukan pencarian dan mengevakuasi korban.

Namun pencarian dihentikan pukul 23.00 karena tidak membuahkan hasil, dan dilanjutkan pada Kamis pagi sekitar pukul 07.00 WIB.

Laksita Rini Sevriani Kepala BPBD Kota Surabaya sebelumnya menjelaskan, kronologi korban bisa terseret arus bermula saat yang bersangkutan berenang bersama temannya dari sungai Simo Hilir sisi selatan atau seputaran SMK Pelayaran. Waktu kejadian, korban sedang bersama temannya bernama AR dan RF.

“Namun korban tidak bisa berenang kemudian terseret arus sungai yang sangat deras. Teman korban yang mengetahui korban terseret arus sungai mencoba menolong, namun korban tidak bisa terselamatkan sehingga korban tenggelam dan terseret arus sungai mengarah ke utara,” kata Rini saat dikonfirmasi suarasurabaya.net, Rabu malam. (bil/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
26o
Kurs