Senin, 6 Mei 2024

Resmikan Dua RS TNI di Surabaya, Jokowi Minta Dimaksimalkan untuk Masyarakat

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Presiden meresmikan 2 rumah sakit TNI. Foto: Kris - Biro Pers Sekretariat Presiden

Joko Widodo Presiden pada Minggu (22/10/2023), meresmikan dua rumah sakit TNI di Kota Surabaya, Jawa Timur untuk digunakan masyarakat.

“Alhamdulillah hari ini akan kita resmikan dua rumah sakit TNI yaitu Rumah Sakit Tk.III Brawijaya dan Rumah Sakit Angkatan Laut Tk.II dr. Soekantyo Jahja yang sudah siap untuk dimanfaatkan,” ucap Presiden dalam sambutannya di Rumah Sakit Tk.III Brawijaya.

Presiden menuturkan bahwa kapasitas tempat tidur serta sejumlah fasilitas kesehatan di Rumah Sakit Tk.III Brawijaya telah ditingkatkan agar kemampuan pelayanan kesehatan yang diberikan rumah sakit tersebut turut meningkat.

“Kapasitas bed-nya bertambah, peralatan juga lebih modern, fasilitas pelayanan juga lebih lengkap, dan dengan berbagai penambahan fasilitas tersebut, kemampuan Rumah Sakit Tk.III Brawijaya telah ditingkatkan,” ujarnya.

Selain itu, dengan penambahan dan peningkatan fasilitas tersebut juga diharapkan dapat meningkatakan pelayanan kesehatan, hingga memperluas akses pelayanan kesehatan tidak hanya untuk prajurit TNI, tapi juga masyarakat umum.

“Penambahan fasilitas kesehatan ini sangat dibutuhkan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada prajurit dan juga masyarakat umum, memberikan akses pelayanan kesehatan makin luas dan makin terbuka terhadap para prajurit TNI dan seluruh masyarakat kita,” imbuhnya.

Oleh karena itu, Kepala Negara berpesan agar rumah sakit dengan fasilitas yang cukup bagus tersebut dapat dimanfaatkan untuk melayani para prajurit TNI dan seluruh lapisan masyarakat. “Dengan pelayanan yang cepat, aman, dan nyaman,” tandasnya. (and/bil/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
26o
Kurs