Sabtu, 4 Mei 2024

Ruas Jalan Tarik-Mliriprowo Sidoarjo Mulai Dicor, Gus Muhdlor Imbau Pengendara Ambil Jalur Alternatif

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Betonisasi ruas jalan Tarik-Mliriprowo mulai memasuki tahap pengecoran. Foto: Pemkab Sidoarjo

Proyek pekerjaan betonisasi ruas jalan Tarik-Mliriprowo Kabupaten Sidoarjo dengan panjang 5,6 km sudah mulai memasuki tahap pengecoran lapis pondasi bawah pada Rabu (5/7/2023) kemarin.

Mengutip laman resmi Pemkab Sidoarjo, Kamis (6/7/2023), jalan yang menghubungkan empat desa, yakni Desa Tarik, Desa Singogalih, Desa Kedungbocok dan Desa Mliriprowo Kecamatan Tarik itu saat ini aksesnya mulai dilakukan penutupan total. Kendaraan yang datang dari arah ruas jalan jembatan Mliriprowo menuju Kedungbocok dialihkan ke jalan alternatif melewati Dusun Pilang, Desa Mliriprowo.

Ahmad Muhdlor Ali Bupati Sidoarjo menyampaikan penutupan dilakukan sampai dengan rampungnya pekerjaan. Proyek tersebut ditargetkan selesai pada akhir Desember 2023.

“Kepada warga dan pengguna jalan untuk menghindari jalan Mliriprowo-Tarik atau sebaliknya karena jalan tersebut sudah dilakukan penutupan total. Kendaaraan bisa memilih jalan alternatif,” ujar pria yang akrab disapa Gus Muhdlor itu.

Jalan Tarik-Mliriprowo dibangun dengan lebar lima meter dan merupakan jalur alternatif kendaraan roda empat atau lebih yang datang dari arah Mojokerto menuju Sidoarjo atau sebaliknya.

Gus Muhdlor berharap pembetonan jalan tersebut bisa memperlancar mobilitas warga Sidoarjo barat, khususnya warga Kecamatan Tarik.

Pada kesempatan yang sama, Gus Muhdlor juga mengaku selama ini mendapat banyak keluhan terkait kerusakan jalan Tarik-Mliriprowo, terutama  saat memasuki musim hujan.

“Setelah dibeton ini semoga mobilitas warga semakin lancar. Harapannya tidak ada lagi keluhan jalan rusak ruas Tarik-Mliriprowo meski musim hujan. Jadi mohon masyarakat bersabar selama dilakukan penutupan,” ungkapnya.

Untuk memastikan pekerjaan berjalan dengan baik, Dwi Eko Saptono Kepala Dinas PU Bina Marga dan Sumber Daya Air Pemkab Sidoarjo turut memantau progresnya.

“Pengecoran mulai dilakukan kemarin hari Rabu (4/7/2023). Titik pengecoran awal di ruas Mliriprowo selanjutnya bergerak ke arah Desa Kedungbocok,” terang Dwi. (bnt/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
31o
Kurs