Minggu, 25 Februari 2024

Salat Iduladha di Balai Kota, Khatib Ingatkan Jemaah Soal Pentingnya Berbagi

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Ribuan jemaah padati saf salat Id di halaman Taman Surya Balai Kota Surabaya, Kamis (29/6/2023). Foto: Meilita suarasurabaya.net

Ribuan jemaah memadati halaman Taman Surya Balai Kota Surabaya untuk menunaikan salat Iduladha pada Kamis (29/6/2023) pagi.

Pantauan suarasurabaya.net di lapangan, jemaah berdatangan mulai pukul 05.15 WIB hingga menjelang salat dimulai pukul 06.00 WIB.

Suasana berlangsung khidmat dan khusyuk. Hanya terdengar suara lantang Aziz Muslim imam dari Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Surabaya memimpin salat.

Usai salah dua rakaat selesai sempurna, Agus Fahmi Pengurus Pondok Pesantren An-Nuriyah Wonocolo selaku khatib menyampaikan khutbah.

Ia mengajak ribuan jemaah merefleksi diri tentang pentingnya berbagi. Selain itu, ia juga mengulas cerita Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail.

“Semoga kita bisa meletakkan hati kita dengan bijak. Semua yang kita miliki akan kita lepaskan, kelak kita diberdirikan Allah untuk mempertanggungjawabkannya,” ucapnya.

Sementara itu, Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya mengajak warga untuk memanfaatkan momen Iduladha untuk berkorban dalam segala hal untuk sesama.

“Momen Iduladha ini diajarkan pada kita untuk berbagi mengorbankan semuanya ketika menjalankan perintah Gusti Allah. Tidak harus sapi, kambing, tapi diajarkan berkorban sedekah. Ini momen untuk mengorbankan yang kita punya untuk Surabaya,” bebernya.

Eri minta masyarakat bisa terus menjaga hubungan baik dan persaudaraan antarwarga. “Semoga masyarakat Surabaya bisa terus berbagi bukan cuma untuk yang mampu. Tapi bahkan dengan tenaga,” tandasnya. (lta/saf/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Truk Trailer Mogok, Jembatan Branjangan Macet Total

Kecelakaan Truk Box dan Motor di Sukorejo Pasuruan

Tetap Nyoblos Meski TPSnya Banjir

Bus Tabrak Tiang Listrik di Sukodadi Lamongan

Surabaya
Minggu, 25 Februari 2024
26o
Kurs