Kamis, 2 Mei 2024

Wapres Ajak Umat Muslim Rayakan Iduladha dengan Kesederhanaan dan Rasa Syukur

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Ma'ruf Amin Wakil Presiden menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Iduladha 1444 Hijriah lewat akun Youtube Wakil Presiden RI, Rabu (28/6/2023). Foto: tangkapan layar

Ma’ruf Amin Wakil Presiden (Wapres) RI mengajak Umat Islam merayakan Hari Raya Iduladha 1444 Hijriah dengan kesederhanaan, penuh rasa syukur dan khidmat.

“Saya ucapkan selamat Hari Raya Iduladha 1444 Hijriah kepada umat Islam di mana pun berada. Mari kita rayakan Iduladha tahun ini dalam kesederhanaan dan rasa syukur yang khidmat, seraya tetap menyalakan semangat untuk membantu sesama,” ujar Wapres dalam sebuah video ucapan selamat Hari Raya Iduladha 1444 Hijriah, Rabu (28/6/2023) dilansir Antara.

Wapres melanjutkan, Iduladha mengajarkan tentang pentingnya menjunjung kemanusiaan dengan cara berbagi kebahagiaan dari umat yang memiliki kelapangan.

“Nilai-nilai mulia dari Iduladha terus relevan melintasi zaman dan patut untuk terus kita semaikan dalam kehidupan kita sehari-hari,” ujarnya.

Dia melanjutkan, keteladanan Nabi Ibrahim AS dalam Iduladha mengandung pesan mulia tentang keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT yang tidak bercela.

Keteladanan Nabi Ibrahim AS, kepatuhannya kepada Allah SWT dan keikhlasannya untuk berkorban, kata Ma’ruf, sepatutnya menginspirasi umat untuk menjadi Muslim yang utuh mengamalkan perintah Allah sepenuh hati demi kebaikan diri sendiri, masyarakat, Bangsa dan Negara.

Sebagai informasi, Ma’ruf Amin dijadwalkan menunaikan Salat Iduladha di Masjid Istiqlal, Jakarta, Kamis (29/6). Usai salat, Wapres akan menyerahkan langsung sapi kurban kepada panitia Iduladha di Masjid Istiqlal.(ant/bil/rid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
32o
Kurs