Sabtu, 20 April 2024

Sambut Lebaran 2023, Korlantas Polri Survei Jalur Pantura Jelang Operasi Ketupat

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Direktur Keamanan dan Keselamatan Korlantas Polri Brigjen Pol Ery Nursatari. Foto: Antara

Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri melakukan survei jalur pantai utara (pantura) Jawa menjelang pelaksanaan operasi ketupat dalam rangka persiapan menyambut Lebaran 2023.

“Hari ini kami melaksanakan survei jalan pantura Jawa dalam rangka persiapan Lebaran,” kata Brigjen Pol Ery Nursatari Direktur Keamanan dan Keselamatan Korlantas Polri  dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis (2/2/2023).

Melansir dari Antara, Ery beserta rombongan juga sempat memeriksa jembatan Cipangaritan Subang, jembatan Kali Pemali Brebes, serta mengunjungi Polres Cirebon dan Polres Tegal Kota.

“Saat di Tegal Kota, kami mendapatkan masukan dari para dirlantas beserta jajaran terkait upaya-upaya dan langkah-langkah yang akan diambil dalam mempersiapkan dan menghadapi Lebaran,” jelasnya.

Ery Nursatari mengatakan dengan adanya peninjauan dan koordinasi awal ini, diharapkan akan mempermudah persiapan langkah-langkah penanganan arus mudik lebaran 2023.

“Kita ajak wilayah di Polda, kabupaten kota dan provinsi untuk sama-sama memecahkan permasalahan di wilayah terkait permasalahan sarana jalan dan keamanan jalan,” katanya.

Ia juga mengimbau masyarakat yang akan mudik untuk tertib dan mematuhi rambu lalu lintas, sehingga selamat sampai tujuan.

“Penting untuk masyarakat mematuhi aturan lalu lintas sehingga kita berharap angka fatalitas kecelakaan bisa turun,” pesannya.

Ery bersama rombongan menelusuri jalur arteri pantura dimulai dari Jakarta, Kedung Waringin (perbatasan Bekasi-Karawang), Jembatan Cipangaritan Subang, Jembatan Kanci Cirebon, Jembatan Pemali Brebes, Pemalang, Pekalongan Kota, Batang, Kendal dan berakhir di Kota Semarang.

Sebelumnya Korlantas Polri bersama stakeholder juga telah melakukan peninjauan jalur pantai selatan (pansela) Jawa guna kesiapan arus mudik lebaran 2023.(ant/abd/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
27o
Kurs