Selasa, 30 April 2024

Satu Orang Meninggal dalam Kecelakaan Beruntun Tiga Mobil di Bangkalan

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Mobil Avanza putih dengan nopol L 1620 B yang dikemudikan satu keluarga asal Wonokromo Surabaya ringsek usai terlibat kecelakaan di Bangkalan, Madura, Jawa Timur, Minggu (10/9/2023). Foto: Muhammad Suharto via WA SS

Kecelakaan beruntun yang melibatkan tiga mobil terjadi di Jalan Raya Paderungan Kecamatan Tanah Merah, Kabupaten Bangkalan, Madura Jawa Timur, Minggu (10/9/2023) pagi.

Kecelakaan sekitar pukul 09.00 WIB itu menyebabkan salah satu penumpang mobil berinisial Hj. M (50) warga Wonokromo Surabaya, meninggal di tempat.

Kronologi kejadian berawal saat mobil Avanza putih dengan nopol L 1620 B yang dikemudikan M (21) warga Wonokromo, bersama dengan empat penumpangnya termasuk korban meninggal, melaju dari barat ke timur.

“Sesampainya di lokasi kejadian, sopir Avanza putih diduga mengalami microsleep (tertidur sepersekian detik). Saat tersadar, sopir tiba-tiba banting setir sehingga mobil hilang kendali dan terguling,” ujar Iptu Wiwit Kanit Laka Polres Bangkalan waktu dihubungi Radio Suara Surabaya, Minggu Siang.

Dari arah berlawanan, muncul pikap L300 nopol M 9726 GC dikemudikan seorang sopir yang juga berinisial M (20), beserta mobil Avanza silver nopol M 1659 AT yang dikemudikan E (48) warga Pamekasan.

“Karena jarak terlalu dekat (antara pikap dengan mobil yang terguling) terjadilah kecelakaan lalu lintas. Pikap menabrak bagian atas mobil avanza yang terbalik hingga ringsek, sementara Avanza silver menabrak bagian belakang pikap,” jelas Wiwit.

Dari kecelakaan tersebut, sopir avanza yang terguling bersama tiga penumpangnya itu dilaporkan mengalami luka ringan hingga berat, namun, Hj M dikabarkan meninggal di lokasi. Sementara untuk sopir pikap Mitsubishi L300 beserta Avanza silver mengalami luka ringan.

“Mereka ini (sopir dan penumpang Avanza putih) adalah keluarga yang mau ke Kabupaten Sampang untuk acara pondok,” jelas Wiwit. (bil/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 30 April 2024
29o
Kurs