Senin, 29 April 2024

Satu Orang yang Terseret Ombak di Malang Ditemukan Selamat

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Lokasi hilangnya lima wisatawan di Pantai Jembatan Panjang, Desa Sumber Bening, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, Jawa Timur pada Sabtu (8/7/2023). Foto: Humas Polres Malang

Satu dari lima orang yang dilaporkan hilang terseret ombak di Pantai Jembatan Panjang, Kabupaten Malang, Jawa Timur, ditemukan selamat pada Sabtu (8/7/2023) petang.

Korban selamat yang ditemukan atas nama M Ruspandi atau Pendik. Dia adalah satu dari tiga tour guide yang terseret ombak bersama empat orang lainnya pada Sabtu pagi.

“Benar, satu orang sudah ditemukan dalam keadaan selamat,” kata AKBP Putu Kholis Aryana Kapolres Malang dilansir Antara, Minggu (9/7/2023).

Korban selamat tersebut tercatat sebagai warga Kecamatan Tajinan, Kabupaten Malang, berusia 24 tahun. Korban ditemukan Potensi SAR Pantai Selatan Rescue pada Sabtu petang sekitar pukul 17.30 WIB.

Berdasarkan informasi, korban ditemukan terapung di lautan kurang lebih sejauh 0,5 mil dari titik kejadian.

Korban terapung di lautan sekitar sembilan jam dan berhasil ditemukan dalam kondisi selamat. “Iya, betul, ditemukan kurang lebih pukul 17.30 WIB,” tutur Kholis.

Sebelumnya, sebanyak lima orang wisatawan dilaporkan terseret ombak di Pantai Jembatan Panjang, pada Sabtu pagi. Dua di antaranya adalah mahasiswa asing program student exchange Universitas Brawijaya (UB).(ant/saf/rid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
29o
Kurs