Minggu, 28 April 2024

5 Wisatawan Terseret Ombak di Pantai Jembatan Panjang Malang

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Lokasi hilangnya lima wisatawan di Pantai Jembatan Panjang, Desa Sumber Bening, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, Jawa Timur pada Sabtu (8/7/2023). Foto: Humas Polres Malang

Lima orang wisatawan dilaporkan terseret ombak di Pantai Jembatan Panjang, Desa Sumber Bening, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, Jawa Timur (Jatim) pada Sabtu (8/7/2023) pagi.

AKP Slamet Subagyo Kapolsek Bantur, Malang membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, dari kelima orang yang terseret ombak itu, dua di antaranya merupakan Warga Negara Asing (WNA).

“Peristiwa itu terjadi kurang lebih pada pukul 08.00 WIB. Terjadi laka laut di mana korban terseret ombak di Pantai Jembatan Panjang,” kata Slamet dilansir Antara.

Lima korban terseret ombak di Pantai Jembatan Panjang tersebut adalah berinisial A dan J berusia 24 tahun yang merupakan WNA sekaligus mahasiswa jurusan kedokteran di salah satu universitas negeri di Malang

Sementara tiga orang lainnya berinisial M, B dan P yang merupakan Warga Negara Indonesia (WNI). Ketiganya guide dan perwakilan pihak penyedia jasa travel ini.

Slamet menjelaskan, peristiwa tersebut bermula pada ketika adanya rombongan mahasiswa dari salah satu universitas negeri di Malang mengadakan wisata. Ada 29 orang yang berangkat, terdiri dari 17 WNA dan 12 WNI.

Rombongan mahasiswa berangkat dari Kota Malang pada Jumat (7/7/2023) sekitar pukul 14.00 dan tiba di Panti Jembatan Panjang kurang lebih pukul 17.30 WIB. Kemudian mereka bermalam menggunakan tenda yang telah disiapkan.

Lalu pada Sabtu pagi sejumlah wisatawan dalam rombongan tersebut berenang di Pantai Jembatan Panjang. Tapi saat berenang, dua orang WNA tidak bisa menepi dan tersangkut di tengah pulau.

“Kemudian, tiga orang lainnya yakni M, B dan P berniat untuk membantu kedua WNA itu. Namun pada saat yang bersamaan datang ombak besar dan mereka semua terseret ombak,” terangnya. (ant/saf/faz)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
32o
Kurs