Kamis, 30 Mei 2024

Sebagian Wilayah Jatim Kecuali Surabaya Raya Hari Ini Berpotensi Hujan

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Ilustrasi cuaca cerah berawan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Foto: Pemkab Sidoarjo

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan sebagian wilayah di Jawa Timur kecuali Surabaya Raya berpotensi hujan, pada Senin (6/2/2023) sampai Selasa (7/2/2023) dini hari.

Dalam keterangan yang diterima suarasurabaya.net, hujan diprakirakan dapat terjadi dengan intensitas sedang hingga lebat disertai petir.

Pada Senin pagi, kawasan yang berpotensi diguyur hujan yakni Kabupaten Probolinggo, Bondowoso, Situbondo dan Banyuwangi. Sementara siang sampai sorenya, hujan terjadi di wilayah Kota Mojokerto, Kabupaten Jombang, Pasuruan, Probolinggo, Bondowoso dan Situbondo.

Adapun untuk malam hari, hujan diprakirakan melanda wilayah Pamekasan dan Sumenep. Khusus untuk Sumenep, hujan berpotensi berlangsung sampai dengan Selasa dini hari.

Sementara untuk kondisi cuaca di Surabaya Raya (kota Surabaya, Kabupaten Sidoarjo dan Gresik), pada hari ini diprakirakan cerah berawan saja.

Sebagai informasi, kondisi suhu udara di kawasan Jawa Timur hari ini berkisar 15 sampai 32 derajat celcius, dengan kelembapan udara mencapai 60 sampai 100 persen. Angin akan dominan dari arah Barat ke Barat Daya dengan kecepatan lima sampai 40 kilometer per jam.

Berita Terkait

..
Surabaya
Kamis, 30 Mei 2024
32o
Kurs