Minggu, 19 Mei 2024

Sejumlah Ruko di Jalan Patmosusatro Surabaya Ludes Terbakar pada Kamis Subuh

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Kebakaran di sejumlah ruko di Jalan Patmosusatro, Surabaya pada Kamis (7/12/2023) subuh. Foto: Command Center 112 Surabaya

Sejumlah ruko di Jalan Patmosusatro, Surabaya ludes terbakar pada Kamis (7/12/2023) subuh. Sebanyak 12 unit tempur dan enam tim rescue diterjunkan untuk memadamkan si jago merah.

Aprilia Sri Karina Sari petugas Command Center 112 melaporkan bahwa laporan kebakaran tersebut diterima sekitar pukul 03.54 WIB.

Empat menit kemudian unit tempur dari Pos TVRI sudah tiba di lokasi dan langsung melakukan pemadaman. Secara keseluruhan, 12 unit tempur dan enam tim rescue diturunkan untuk memadamkan api.

Api pokok berhasil dipadamkan sekitar pukul 04.30 WIB. Sedangkan proses pembasahan selesai dan situasi dinyatakan kondusif pukul 05.25 WIB.

Berdasarkan data dari petugas, luas keseluruhan yang terbakar adalah 20 meter x 10 meter. Ruko pertama milik Warni (60) warga Kenjeran yang terdiri dari tiga petak, disewa oleh dua orang dan difungsikan sebagai tempat reparasi sofa dan tempat berjualan barang antik.

Sementara ruko kedua milik Purwo Hidayat (72) warga Pakis Tirtosari yang terdiri dari tiga petak, disewa dan difungsikan seluruhnya untuk usaha abon.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Menurut data petugas, kebakaran ini diduga karena korsleting listrik. (saf/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Minggu, 19 Mei 2024
30o
Kurs