Jumat, 14 Juni 2024

Selawat Bersama Habib Syech, Ribuan Orang Tumpek Blek di Grahadi

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Nampak ribuan jemaah mengibarkan bendera Merah Putih menjelang dimulainya selawat bersama Habib Syech di halaman Gedung Negara Grahadi, Minggu (13/8/2023). Foto: Wildan suarasurabaya.net

Setelah salat maghrib selesai, ribuan orang sudah berbondog-bondong mendatangi Gedung Negara Grahadi di Jalan Gubernur Suryo untuk selawat bersama Habib Syech Bin Abdul Qadir as-Segaf, yang diadakan Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim), Minggu (13/8/2023).

Kegiatan ini khusus diadakan oleh Pemprov Jatim untuk memperingati hari Kemerdekaan Republik ke 78 Indonesia. Dengan diadakan kegiatan ini, sejumlah titik lalu lintas sudah ditutup oleh kepolisian untuk mensterlikan area Grahadi.

Penutupan dilakukan petugas kepolisian bersama Dishub di sepanjang Jalan Simpang Dukuh samping Grahadi. Kemudian di Jalan Tunjungan sudah mulai disterilkan dan pengguna jalan yang melintas dialihkan ke Jalan Basuki Rahmat.

Masyarakat sangat antusias dan ramai sekali, bahkan di halaman Gedung Negara Grahadi sangat penuh. Namun pihak panitia sudah menyiapkan layar videotron berukuran besar, sehingga masyarakat yang berada di sepanjang Jalan Gubernur Suryo bisa menikmati selawat bersama habib syech.

Waktu masyarakat masuk ke halaman Grahadi, pihak panitia juga membagi-bagikan bendera merah putih untuk dikibarkan saat selawat berlangsung.

Sebelumnya, Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim bilang melalui zikir dan selawat ini, masyarakat diajak untuk mensyukuri nikmat kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan dan syuhada’ terdahulu.

“Setiap tahun kita selalu menyambutnya dengan zikir dan selawat. Tapi yang spesial kali ini, dipimpin langsung oleh Habib Syech Bin Abdul Qadir as-Segaf,” kata Khofifah di Gedung Negara Grahadi, Jumat (11/8/2023). (wld/bil/ham)

Berita Terkait

..
Surabaya
Jumat, 14 Juni 2024
28o
Kurs