Sabtu, 20 April 2024

Sembilan Unit Motor Penumpang Perahu Tambang Tenggelam Berhasil Dievakuasi

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Proses evakuasi sepeda motor dari Sungai Brantas Jalan Raya Mastrip, Sabtu (25/3/2023). Foto: Meilita suarasurabaya.net

Sebanyak sembilan unit sepeda motor milik penumpang perahu tambang yang tenggelam di Sungai Brantas Jalan Raya Mastrip Surabaya, pagi Sabtu (25/3/2023) pagi, berhasil dievakuasi.

Pantauan suarasurabaya.net di lokasi, proses evakuasi semua sepeda motor mulai pukul 15.45 WIB hingga pukul 16.05 WIB.

Iptu Gogot Purwanto Kanit Reskrim Polsek Karangpilang menyatakan, evakuasi berlangsung cepat karena posisi sepeda motor berada di sekitar perahu dan dermaga.

“Posisi sepeda motor di dekat perahu semua. Informasi awal 10 (kendaraan roda dua), ternyata ada sembilan,” kata Iptu Gogot di lokasi, Sabtu.

Kendaraan pertama yang dievakuasi berwarna putih, diketahui lebih dulu karena kaca spionnya muncul ke permukaan air. Motor itu dinaikkan ke dermaga dengan diikat menggunakan tali yang dililitkan pada bagian velg dan stang.

“Posisi sepeda motor di dekat perahu ada yang masih di atas perahu juga. Posisi sudah tenggelam semua dan Alhamdulillah sudah dievakuasi,” ucapnya.

Gogot menambahkan, pascaevakuasi dari dalam air, seluruh kendaraan roda dua itu langsung dibawa menuju Polsek Karangpilang menggunakan satu unit truk.

Proses evakuasi sepeda motor ke atas truk untuk dibawa ke Mapolsek Karangpilang, Sabtu (25/3/2023). Foto: Meilita suarasurabaya.net

Sementara, satu orang korban yang dinyatakan hilang, hingga saat ini masih belum ditemukan.

“Kemudian sampai dengan detik ini, adik kami, rekan kami, saudara kami Mbak D (korban hilang) belum bisa dievakuasi dan diketemukan mohon doanya. Mohon doanya agar segera di evakuasi,” ujarnya. (lta/bil/faz)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
33o
Kurs