Jumat, 19 April 2024

Sembilan Warga Palestina Meniggal Akibat Serbuan Israel di Tepi Barat

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Warga Palestina berjuang mempertahankan kawasan rumahnya dari serbuan pasukan Israel di wilayah Tepi Barat, Kamis (26/1/2023). Foto: Arab News

Sedikitnya sembilan warga Palestina harus kehilangan nyawa dan 16 lainnya luka-luka akibat serbuan tentara Israel di wilayah Tepi Barat, Kamis (26/1/2023) kemarin.

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Palestina dalam pernyataannya mengatakan, sembilan orang itu meninggal di kamp pengungsian di Jenin, dengan salah satu korban jiwa adalah perempuan lanjut usia.

Sementara seperti dilansir Antara, Jumat (27/1/2023), Kemenkes Palestina juga menyebut kalau dari 16 korban luka-luka itu empat di antaranya berada dalam kondisi kritis.

Beberapa saksi mata menceritakan kepada Anadolu kantor berita Turki, bahwa seorang tentara Israel menyebu kamp pengungsi di Jenin hingga menyebabkan bentrokan antara puluhan warga Palestina dan tentara Israel.

Para saksi menyebutkan bahwa bentrokan pecah antara puluhan warga Palestina dan pasukan Israel yang menggunakan peluru logam serta tabung gas air mata.

Untuk diketahui, ketegangan di Tepi Barat kembali meningkat dalam beberapa pekan terakhir. Penyebabnya, Israel bermaksud memperluas wilayahnya di kawasan tersebut yang masih dihuni warga Palestina.

Dalam kondisi itu, pasukan Israel menahan orang-orang Palestina yang berusaha mempertahankan rumahnya sehingga memicu bentrokan yang berujung sembilan orang kehilangan nyawa dan belasan lainnya luka-luka tersebut. (ant/bil/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
33o
Kurs