Kamis, 9 Mei 2024

Sentil Perang Sarung saat Ramadan, Taman Zakat Minta Puluhan Yatim Saling Mengasihi Sesama

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Giat Buka Bersama Renops Community Kodam V Brawijaya bersama anak anak panti Asuhan Hajar Aswad Sukodono, Minggu (2/4/2023). Foto: Taman Zakat

Maraknya aksi Perang Sarung oleh para remaja di bulan Ramadan turut jadi perhatian LAZ (Lembaga Amil Zakat) Taman Zakat.

Untuk itu, pertemuan dengan puluhan anak yatim menjadi momentum untuk menyampaikan nilai kasih sayang untuk menghindari remaja terlibat hal tersebut.

Hal itu disampaikan Ziyad General Manager Taman Zakat saat giat Buka Bersama Renops Community Kodam V Brawijaya bersama anak anak panti Asuhan Hajar Aswad Sukodono, Minggu (2/4/2023) di salah satu hotel Sidoarjo.

“Agar mudah dicerna, kami mengemas berbagai nilai kasih sayang itu melalui dongeng yang mengundang Kak Sholeh dan Boneka Dhieno. Alhamdulillah, adik-adik antusias mendengarkannya,” ujar Ziyad dalam keterangan yang diterima suarasurabaya.net, Senin (3/4/2023).

Selain nilai kasih sayang, melalui dongeng juga diselipkan nilai untuk terus saling membantu sesama dan menjauhi permusuhan dan sikap buruk lainnya.

“Kami prihatin dengan aksi perang sarung dan kekerasan yang dilakukan remaja di bawah umur akhir-akhir ini di bulan suci. Untuk itulah kami mengajak semua pihak dan seluruh elemen masyarakat untuk kembali peduli pada anak-anak kita, pada generasi muda di sekitar kita,” harapnya.

Menurutnya, berbagai edukasi dan ajakan kebaikan untuk remaja ini, harus dikemas dengan cara yang pas, yang disukai mereka. “Kolaborasi kebaikan harus di gencarkan, apalagi di bulan Ramadhan,” ujarnya.

Adapun dalam kegiatan itu, Mayor Infanteri Andika Chandra Pratama Pabandya Renops Kodam V/Brawijaya dalam sambutannya menyampaikan acara ini sebagai rasa syukur kepada Allah SWT, dengan cara berbagi dengan anak anak yatim.

Selain dongeng, 38 anak yatim dari keluarga Renops Community itu juga dihibur dengan penampilan pildacil dari Tesya Foetica dari SDI An Nahl dan ditutup dengan santunan kepada para yatim dan doa. (bil/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 9 Mei 2024
28o
Kurs