Jumat, 26 April 2024

Sepuluh Korban Meninggal Akibat Tanah Longsor di Natuna

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Hujan menyebabkan tanah longsor di Desa Pangkalan, Kecamatan Serasan, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau, Senin (6/3/2023). Foto: Antara

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Kepulauan Riau menyatakan bahwa tanah longsor yang terjadi di wilayah Kecamatan Serasan, Kabupaten Natuna, pada Senin (6/3/2023), dilaporkan menyebabkan korban jiwa.

“Informasi terakhir tadi memang sudah ada kantong jenazah sebanyak 10 kantong yang sudah terisi,” kata  Junainah Kepala Bidang Kedaruratan Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana dan Logistik BPBD Provinsi Kepulauan Riau, melansir dari Antara.

Junainah mengemukakan, bahwa data jumlah korban yang meninggal dunia akibat tanah longsor yang terjadi di Serasan kemungkinan bisa berubah karena proses evakuasi masih berlangsung.

Ia menyampaikan bahwa kondisi cuaca, medan yang susah dijangkau, dan gangguan layanan telekomunikasi menghambat upaya pencarian dan pertolongan di daerah yang terdampak tanah longsor.

“Cuaca berubah-ubah. Angin masih kencang. Ombak sedang tinggi. Lokasi berada di beda pulau dari pusat pemerintahan Kabupaten Natuna,” katanya.

Ia menambahkan, proses pemutakhiran dan pelaporan dampak tanah longsor di Kecamatan Serasan juga terkendala karena akses terhadap layanan telekomunikasi terganggu.

Junainah mengatakan bahwa petugas BPBD, Kantor Pencarian dan Pertolongan, TNI, dan Polri bersama para sukarelawan masih berupaya mengevakuasi warga yang terdampak tanah longsor di wilayah Kecamatan Serasan.(ant/abd/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
27o
Kurs