Rabu, 8 Mei 2024

Seratus Warga Bersihkan Endapan Lumpur dalam Box Culvert Gang PJKA Romokalisari

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Warga RT 4 RW 1 Gang PJKA, Kelurahan Romokalisari membersihkan endapan lumpur di dalam box culvert pada Minggu (19/2/2023) pagi. Foto: Ita via WA SS

Warga RT 4 RW 1 Gang PJKA, Kelurahan Romokalisari menggelar kerja bakti Surabaya Bergerak pada Minggu (19/2/2023) pagi.

Denny Christopel Tupamahu Camat Benowo mengatakan, sekitar 100 warga dibantu petugas kecamatan bersama-sama membuka tutup box culvert untuk membersihkan endapan lumpur di dalamnya.

“Banyaknya endapan lumpur dan sampah di dalam saluran air menghambat aliran air hujan dari depan gang ke tambak, sehingga mengakibatkan genangan,” kata dia kepada Radio Suara Surabaya, Minggu pagi.

Warga RT 4 RW 1 Gang PJKA, Kelurahan Romokalisari membersihkan endapan lumpur di dalam box culvert pada Minggu (19/2/2023) pagi. Foto: Ita via WA SS

Selama ini, kata Denny, warga telah rutin melakukan kerja bakti tapi masih kurang maksimal. Dengan adanya Surabaya Bergerak, minggu ini warga bisa fokus membersihkan saluran air sepanjang 500 meter di Romokalisari.

“Pembukaan kami lakukan secara bertahap. Harapan kami setelah ini genangan yang masuk bisa mengalir panjang,” ujarnya.

Semua pihak turun bergerak dalam kerja bakti yang digagas Pemerintah Kota Surabaya dan Suara Surabaya ini. Bapak-bapak membersihkan box culvert, Ibu-Ibu PKK menyediakan gorengan, kopi, dan teh.(iss/dfn)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 8 Mei 2024
26o
Kurs