Rabu, 24 April 2024

Slank Siapkan Kado Khusus buat Nahdlatul Ulama yang Tahun Ini Genap Berusia Satu Abad

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Grup band Slank. Foto: museummusik.blogspot.com

Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) bakal menggelar acara Puncak Resepsi Satu Abad NU, Selasa (7/2/2023), di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur.

Nantinya, akan ada banyak penampilan seni budaya modern bernuansa Islam yang dibawakan seniman dari dalam dan luar negeri, serta melibatkan warga masyarakat sekitar lokasi.

Salah satu yang akan tampil di panggung utama adalah Slank grup musik rock kawakan Tanah Air.

Dalam keterangan pers, sore hari ini, Jumat (27/1/2023), di Kantor Pusat PBNU, Jakarta, Bimo Setiawan yang akrab disapa Bimbim pentolan Slank mengatakan siap tampil di Sidoarjo.

Dia bilang, Slank sudah menyiapkan kado khusus berupa jingle atau yel yel untuk memberikan semangat kepada para ulama yang bergerak dengan semangat cinta dan damai.

Insya Allah bulan Februari nanti kami tampil di Sidoarjo. Akan ada kado khusus dari Slank. Kami coba buat jingle, yel yel tentang satu abad Nahdlatul Ulama untuk menyemangati ulama-ulama yang bergerak dalam cinta dan damai,” ujarnya.

Lebih lanjut, Bimbim mengimbau penggemar Slank (Slankers) yang hadir di lokasi acara puncak peringatan Satu Abad Nahdatul Ulama memakai kemeja putih dan kopiah.

Sekadar informasi, Panitia dari PBNU sudah menyiapkan beragam kegiatan peringatan satu abad Nahdatul Ulama yang mengusung slogan Merawat Jagat Membangun Peradaban.

Mulai dari yang bersifat ritual keagamaan, resepsi puncak, karnaval Nusantara, panggung hiburan rakyat, bazaar UMKM, hingga kuliner khas Nusantara.

Puncak Peringatan Satu Abad NU, diawali dengan kegiatan ritual keagamaan yaitu ibadah malam hari atau Qiyamul Lail.

Kegiatan tersebut akan diisi dengan pembacaan Manaqib Syekh Abdul Qadir Al-Jailani, Ratib al-Attas, Asmaul Husna, Ijazah Kubra, Salat berjemaah dan Salawat bersama.

Lalu, ada penampilan Rhoma Irama berkolaborasi dengan Saifullah Yusuf Sekjen PBNU, Maher Zein penyanyi berdarah Lebanon berkebangsaan Swedia yang akan duet dengan Erick Thohir, dan orkestra yang dipimpin Addie MS.

Selain itu, ada juga penampilan Tohpati, Slank, dan Dewa Budjana. Acara puncak akan dipandu Cak Lontong komedian.

Agenda formal puncak Peringatan Satu Abad NU akan diisi dengan Istighasah Kubro dan sambutan dari Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur.

Kemudian, Khutbah Iftitah dari Miftachul Akhyar Rais Aam PBNU, sambutan Yahya Cholil Staquf Ketua Umum PBNU, dan amanat dari Joko Widodo Presiden Republik Indonesia.(rid/faz)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 24 April 2024
26o
Kurs