Senin, 29 April 2024

Sopir Mengantuk, Truk Bermuatan Buah Terguling di Tol Porong-Sidoarjo

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Truk pengangku buah terbalik di Tol Porong-Sidoarjo setelah menabrak barier beton, Minggu (7/5/2023). Foto: Istimewa

Sebuah truk colt diesel nomor polisi P 8992 UO bermuatan buah terguling di Tol Porong-Sidoarjo akibat Ali Mansyur (52) sopir truk tersebut mengantuk.

AKP Ega Prayudi Kanit PJR II Dirlantas Polda Jawa Timur menjelaskan, Ali Mansyur melaju dari arah Porong menuju Sidoarjo di lajur kiri dengan kecepatan sedang, namun waktu berada di KM 759+600/B pengemudi mengantuk.

“Sehingga kehilangan konsentrasi dan menabrak beton barrier hingga terguling dengan posisi di bawah overpass Kedunguling,” ujar Ega Prayudi, Minggu (7/5/2023).

Ega melanjutkan, akibat peristiwa itu sopir mengalami luka lecet di bagian kepala dan lengan. Saat ini Ali Mansyur dilarikan ke RS Deltasurya Sidoarjo untuk mendapat perawatan.

Sedangkan total kerugian atas peristiwa ini mencapai sekitar Rp10 juta. Kondisi lalu lintas di jalan tol sekitaran lokasi laka sempat padat merayap karena pengendara lain melambatkan lajunya.

Selain itu, dari video yang dikirim Satria pendengar Radio Suara Surabaya via WA SS terlihat ada sejumlah warga yang mengambil muatan buah dari truk tersebut. Petugas pun terlihat mengimbau mereka supaya tidak mengambil.(wld/iss)

 

 

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
31o
Kurs