Minggu, 5 Mei 2024

Stikosa AWS Photo Week 2023 Angkat Isu Lingkungan

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Mahasiswa melihat salah satu foto bertema lingkungan yang dipamerkan di Stikosa AWS Photo Week (SPW) 2023. Foto: Stikosa-AWS Mahasiswa melihat salah satu foto bertema lingkungan yang dipamerkan di Stikosa AWS Photo Week (SPW) 2023. Foto: Stikosa-AWS

Stikosa AWS Photo Week (SPW) 2023 melengkapi rangkaian Festival Komunikasi Road to 59th Stikosa AWS. Acara ini digelar 4-10 November.

Mengusung tema ‘Indonesia Pro Lingkungan’, pelbagai kegiatan dilakukan dilakukan dalam acara ini. Mulai dari klinik fotografi, photo projection, pameran buku fotografi, hingga pameran foto.

“Ekosistem lingkungan adalah kita. Lingkungan adalah tempat hidup manusia, hewan dan keanekaragaman hayati,” jelas Mamuk Ismuntoro Managing Director SPW 2023.

Mamuk Ismuntoro Managing Director SPW 2023. Foto: Stikosa-AWS
Mamuk Ismuntoro Managing Director SPW 2023. Foto: Stikosa-AWS

Mamuk menambahkan, isu lingkungan kerap menjadi hal yang sensitif bagi sebagian masyarakat. Masalah-masalah lingkungan seringkali dihindari, bahkan dalam konteks untuk dikaji dan dicarikan solusi.

“Kami mengundang Romi Perbawa, dengan proyek foto jangka panjangnya mengenai Pekerja Migran Indonesia. Foto dokumenter bertajuk Au Loim Fain yang baru saja tampil di ArtJog 2023 juga dapat dinikmati warga kota Surabaya di special exhibition SPW 2023,” jelasnya.

Pada hari pertama Stikosa AWS Photo Week 2023, dua narasumber dihadirkan dalam dua sesi yang berbeda. Pertama, Eric Ireng professional photographer Camelia Ariestanty yang membagikan pengalamannya meraup cuan dari kamera smartphone.

“Lewat sajian karya-karya yang ada, kita akan melihat bahwa persoalan lingkungan sejatinya sangat complicated,” ujar Jokhanan Kristiyono Ketua Stikosa AWS. (saf/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
26o
Kurs