Jumat, 26 April 2024

Surabaya Bergerak, Warga Jemur Ngawinan Fokus Rapikan Ranting Pohon

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Warga sedang mengumpulkan potongan ranting pohon, di Jemur Waringin, Kelurahan Jemur Wonosari, Minggu (5/2/2023)

Warga Jemur Ngawinan, Kelurahan Jemur Wonosari, Surabaya, Jawa Timur, serempak melakukan kerja bakti bertajuk Surabaya Bergerak, Minggu (5/2/2023) pagi.

Warga kompak memotong ranting-ranting pohon dan tanaman yang terlihat menjuntai berantakan. Mulai dari ibu-ibu hingga bapak-bapak ikut terlibat dalam kegiatan kerja bakti.

Ada yang naik tangga untuk merapikan ranting pohon paling atas, kemudian ada sebagian yang membersihkan rumput-rumput yang tumbuh di jalan.

Di sisi lain, ada yang mendorong gerobak berisi potongan ranting yang akan dikumpulkan. Semua terlihat berkesinambungan.

“Fokus kami memang merapikan ranting-ranting, karena sudah beberapa kali bersihkan saluran air dan sekarang sudah lancar,” kata Siti Rokayah Ketua RW 2 Jemur Wonosari.

Dia bilang, nantinya RW 2 akan memasang lampu hiasan di gapura masuk perkampungan yang bisa menjadi ciri khas perkampungan di kelurahan Jemur Wonosari.

Choirul Anam Ketua Lembaga Pengembangan Masyarakat Kelurahan (Jemur Wonosari) menyebut, nantinya pintu masuk perkampungan di seluruh kelurahan Jemur Wonosari akan dipasang hiasan.

Sehingga, orang-orang bisa mengetahui ciri khas Kelurahan Jemur Wonosari.

Lebih lanjut, dia menjelaskan pemasasangan hiasan merupakan idenya untuk mewujudkan aksi nyata mencintai kota Surabaya.

“Jadi, tidak ada bedanya dengan rasa nasionalisme terhadap negara, kita membuat rasa nasionalisme kewilayahan,” pungkasnya.(ihz/rid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
30o
Kurs