Kamis, 13 Juni 2024

Surabaya Bergerak, Warga RT 14 Jagir Wonokromo Ciptakan Lingkungan Nyaman

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Warga RT 14 RW 3 Jagir Wonokromo Surabaya saat melakukan kerja bakti bertajuk Surabaya Bergerak, pada Minggu (19/3/2023). Foto: Risky suarasurabaya.net

Warga Kelurahan Jagir, Kecamatan Wonokromo, Surabaya yang tergabung dalam RT 14 RW 3 menggencarkan kerja bakti bertajuk Surabaya Bergerak, pada Minggu (19/3/2023).

Herry Agus Purnomo Ketua RT 14 Jagir mengatakan, kerja bakti tersebut diadakan untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan nyaman.

“Untuk kerja bakti hari ini, kita melakukan perampingan pohon di perumahan Regency Kuda Dua Jagir Wonokromo,” ucapnya di sela-sela kerja bakti kepada suarasurabaya.net.

Selain itu, ia juga menyampaikan bahwa kerja bakti hari ini juga dilakukan untuk membersihkan sudut area sekitar wilayah RT 14 dari sampah-sampah.

“Jadi kita juga membersihkan sampah-sampah yang ada di sudut-sudut wilayah ini, sekaligus membersihkan di sekitar jalan sini,” jelasnya.

Warga RT 14 RW 3 Jagir Wonokromo saat kerja bakti massal, pada Minggu (19/3/2023). Foto: Risky suarasurabaya.net

Dalam kesempatan itu dia juga menjelaskan kalau selama tahun 2023 ini, warga RT 14 RW 3 sudah melakukan kerja bakti sebanyak dua kali.

“Yang bulan pertama sudah kita melakukan kerja bakti di wilayah dekatnya kantor pajak, kalau untuk sekarang, hari Minggu ini, kerja bakti berbatasan dengan RT 13 atau RT 12,” paparnya.

Ia juga menyatakan, ke depan warga yang tergabung dalam RT 14 RW 3 akan terus menggencarkan kerja bakti secara rutin. “Jadi, akan kita adakan setiap dua bulan sekali, hari ini warga yang ikut antusias, tetapi masih separuh. Ke depan kita akan lebih kerja bakti serentak lagi,” ucapnya.

Lebih lanjut untuk pengangkutan sampah hasil dari kerja bakti, dia menyebut telah berkoordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Surabaya, sehingga bisa langsung ditangani oleh pihak yang bertugas.

Herry juga berharap, kerja bakti serentak seluruh Surabaya ini tidak hanya dilakukan minggu ini saja, melainkan dapat terus digencarkan secara konsisten di minggu-minggu berikutnya.

“Harapannya ke depan, kita mau untuk Surabaya Bergerak tetap dilaksanakan untuk seterusnya,” pungkasnya.(ris/bil/dfn)

Berita Terkait

..
Surabaya
Kamis, 13 Juni 2024
25o
Kurs