Rabu, 1 Mei 2024

Tahun Depan Apple akan Luncurkan Tiga Model iPad Baru

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
tampilan iPad yang menggunakan sistem operasi iPadOS 17. Foto: Apple Newsroom/Antara tampilan iPad yang menggunakan sistem operasi iPadOS 17. Foto: Apple Newsroom/Antara

Apple dikabarkan akan meluncurkan tiga model iPad baru dalam beberapa bulan mendatang, sebelum September 2024.

Tiga model itu diprediksi akan meluncur menggunakan sistem operasi iPadOS 17, yang tidak lebih dari September 2024. Meski tidak dijelaskan kapan produk diluncurkan, model iPad yang dimaksud ialah iPad, iPad mini, dan iPad Air, menurut GSM Arena seperti dilansir Antara, Jumat (6/10/2023).

Model iPad mini yang akan diluncurkan, dari segi desain tampilan masih akan sama seperti generasi sebelumnya. Apple akan memberikan peningkatan dari sisi teknologi untuk iPad teranyar itu.

Model kedua yang akan diluncurkan ialah iPad Air, yang dikabarkan akan meluncur dengan dua pilihan ukuran. Selain model reguler, Apple akan menawarkan iPad Air dengan ukuran yang lebih besar.

Tetapi desain iPad Air mendatang diperkirakan akan tetap sama dengan model yang sedang beredar.

Terakhir iPad reguler, akan hadir dengan chipset yang ditingkatkan. Akan ada iPad Pro yang hadir dengan chip M3 dalam dua ukuran.

Peluncuran iPad generasi terbaru, Apple dikabarkan membawa aksesoris berupa Magic Keyboard yang baru. Dengan Magic Keyboard, iPad bisa tampil layaknya laptop.

Berbeda dengan Magic Keyboard yang terbuat dari plastik, keyboard generasi baru akan menggunakan bahan alumunium sehingga terkesan lebih kokoh seperti laptop.

Magic Keyboard juga akan dilengkapi trackpad yang lebih besar dan beberapa sensor baru dihadirkan termasuk sensor akselerometer. (ant/ath/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 1 Mei 2024
26o
Kurs