Senin, 13 Mei 2024

Tanggul Jebol di Gresik, Rumah Warga Terendam Banjir

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Banjir di perumahan De Naila Gresik pada Selasa 21 Februari 2023. Foto: tangkapan layar video kiriman Wawan via WA SS

Wawan Siswanda pendengar Suara Surabaya melaporkan, rumah keluarganya yang berada di De Naila Driyorejo, Sumput, Mojosarirejo, Kabupaten Gresik terendam banjir hampir setinggi kap depan mobil sedan.

Dalam rekaman video yang dikirimkannya, terlihat air juga masuk ke dalam rumah-rumah warga.

Agung Prasetyo juga melaporkan di Desa Miru, Kecamatan Kedamean, Kabupaten Gresik, air sudah masuk ke dalam rumah warga.

Terkait ini, Darmawan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gresik menjelaskan, berdasarkan info awal yang diterimanya, ada tanggul jebol akibat hujan deras yang turun sejak Selasa (21/2/2023) sore.

“Ada tiga kecamatan terdampak banjir hari ini yaitu di Mojosarirejo, Kedamean dan Menganti,” kata Darmawan saat dihubungi Radio Suara Surabaya.

Terkait banjir hari ini yang diakibatkan tanggul di Mojosarirejo jebol, Darmawan menjelaskan, saat ini sedang dalam pengecekan dan akan diasesmen oleh timnya.

Sementara di Kecamatan Menganti, tanggul yang jebol sejak kemarin, Senin (20/2/2023), sudah dalam penanganan Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Gresik.

Kemudian di Kecamatan Kedamean, ada tiga desa yang airnya sudah mulai masuk ke dalam rumah.

Saat ini ia sedang menuju lokasi tanggul jebol di Mojosarirejo. Terkait data lengkap dampak kejadian ini, Darmawan menyebut, sedang dalam pendataan.(dfn/faz)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 13 Mei 2024
29o
Kurs