Rabu, 8 Mei 2024

Terungkap, Mahasiswi Unair Pesan Sendiri Gas Helium di Toko Online

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Tiksnarto Andaru Rahutomo Kasat Reskrim Polresta Sidoarjo waktu menyampaikan update penemuan asal-usul gas helium di Mapolresta Sidoarjo, Rabu (8/11/2023). Foto: Istimewa Tiksnarto Andaru Rahutomo Kasat Reskrim Polresta Sidoarjo waktu menyampaikan update penemuan asal-usul gas helium di Mapolresta Sidoarjo, Rabu (8/11/2023). Foto: Istimewa

Kompol Tiksnarto Andaru Rahutomo Kasat Reskrim Polresta Sidoarjo mengungkap asal-usul tabung gas helium yang ditemukan di dalam mobil CA mahasiswi Universitas Airlangga.

Andaru menyebut, korban ternyata memesan sendiri tabung gas helium beserta selangnya secara online di salah satu marketplace. CA disebut memesan tabung gas itu pada Rabu (1/11/2023).

“Berdasarkan penelusuran kami, dibeli oleh korban sendiri pada 1 November menggunakan akun marketplace yang dimiliki oleh korban sendiri,” kata Andaru Rabu (8/11/2023).

Hasil penelusuran polisi, CA mengirim pesan sendiri kepada penjual gas helium tersebut melalui marketplace. Untuk menanyakan apakah barang itu masih tersedia.

“Dalam data itu dapatkan kalau korban memesan sendiri dengan mengechat para penjual secara online apakah barang ini masih ada,” jelasnya.

Setelah penjual mengatakan barang masih tersedia, korban langsung melakukan transaksi untuk membelinya dan total pembayaran tabung helium senilai Rp681.000.

“Kemudian korban mencantumkan identitasnya, namanya terang dan nomor telfonnya serta alamatnya sebagai tujuan pengiriman. Akhirnya pada tanggal 3 November barang itu sampai dan diterima oleh korban,” kata Andaru.

Sebagai informasi CA mahasiswi kedokteran hewan Unair ditemukan meninggal dunia di dalam mobil dengan kepala tertutup plastik dan tersambung ke tabung gas helium melalui selang.

Korban ditemukan di kawasan apartemen mangkrak di Tambakoso, Waru, Sidoarjo, pada Minggu (5/11/2023) oleh sekorang sekuriti pukul 05.30 WIB.(wld/iss/faz)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 8 Mei 2024
31o
Kurs