Jumat, 26 April 2024

Terungkap, Remaja Meninggal di Depan Mapolda Jatim karena Kebut-Kebutan

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Sepeda motor PCX warna ungu milik MIF korban meninggal dunia di Jalan Ahmad Yani waktu diamankan polisi, Senin (3/4/2023). Foto: Istimewa.

Kematian remaja inisial MIF (19) di Jalan Ahmad Yani depan Mapolda Jawa Timur akhirnya terungkap setelah kepolisian Polrestabes Surabaya menemukan barang bukti berupa handphone milik korban yang terpental sejauh 10 meter dari lokasi kejadian.

AKBP Arif Fazlurrahman Kasat Lantas Polrestabes Surabaya menjelaskan bahwa didapati sebuah rekaman yang menunjukkan korban sedang melaju dengan kecepatan tinggi sekitar 140 km/perjam.

Rekaman itu bisa dilihat polisi karena korban memasang HP-nya di stang motor. Selain itu polisi juga mendapat bukti dari rekaman CCTV yang berada di sepanjang Jalan Ahmad Yani.

“Kebut-kebutan dengan beberapa kendaraan yang lain, akhirnya menabrak truk dari belakang. Kendaraan truk juga kami telusuri identitas truk yang ditabrak dari belakang,” kata Arif, Senin (3/4/2023).

Arif menjelaskan bahwa korban saat itu bersama kelompoknya dari arah Sidoarjo menuju Surabaya. Saat itu korban meninggalkan kelompoknya sekitar 12 orang mulai dari Aloha hingga Taman Pelangi.

“Dia di depan sendiri. Sehingga ketika sudah terjatuh motornya, teman-temannya pada datang,” kata Arif.

Saat MIF sudah tergeletak di tengah jalan, teman-temannya justru menyembunyikan motor PCX warna ungu milik korban dan dibawa pulang lebih awal. Sehingga menimbulkan kejanggalan dalam peristiwa ini.

Dari kejanggalan itu akhirnya Satreskrim dan Satlantas Polrestabes Surabaya melakukan serangkaian penyelidikan dan memintai keterangan kepada sejumlah saksi atau teman korban.

“Kita mintai keterangan, ternyata untuk menghidari petugas,” jelas Arif.

Dari peristiwa ini Arif menegaskan bahwa murni karena kecelakaan lalu lintas, bukan karena pembunuhan seperti asumsi yang beredar sebelumnya. “Saya tegaskan bahwa kejadian ini murni kecelakaan lalu lintas,” pungkas Arif.

Seperti diberitakan sebelumnya, seorang remaja ditemukan meninggal dunia di Jalan Ahmad Yani pada Minggu (2/4/2023) sekitar pukul 02.47 WIB.

Berdasarkan keterangan petugas BPDD Kota Surabaya, korban ditemukan tanpa identitas maupun kendaraan motor di sekitar lokasi kejadian.(wld/iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
29o
Kurs