Jumat, 3 Mei 2024

Tiga Hari Jelang Lebaran, Pemotor Surabaya Mulai Serviskan Kendaraannya

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Sejumlah pemotor servis kendaraan di salah satu bengkel Surabaya, Rabu (19/4/2023). Foto: Meilita suarasurabaya.net

Tiga hari jelang Hari Raya Idulfitri 1444 Hijriah, tepatnya Rabu (19/4/2023), mulai banyak pegendara sepeda motor men-servis kendaraannya ke bengkel.

Salah satunya terlihat di Bengkel Anjaya Motor yang beralamat di Tambaksari Kota Surabaya. Puluhan motor berdatangan untuk diservis berhantian.

Esti, warga Mojokerto menyebut sengaja membawa motornya hari ini sebelum mudik pada Rabu malam. “Sudah dapat libur, sebelum ke Mojokerto diservis dahulu. Dari pada ada apa-apa,” katanya ditemui suarasurabaya.net.

Begitu juga Rama, warga Kediri turut membawa sepeda motor Yamaha miliknya ke bengkel untuk diservis rutin sebelum mudik. “Iya ganti oli, sama ngecek gasnya kerasa agak berat,” ujarnya.

Menurut Sivi salah satu karyawan bengkel, meski mulai banyak menerima servis motor dalam sepekan terakhir, tapi jumlahnya tidak sebanyak momen Lebaran tahun lalu.

“Ramai. (Tapi bisa dibilang) sepi, tidak seramai tahun lalu. Ramai tapi biasa. 30-an sepeda motor servis rata-rata tiap hari (pekan ini),” katanya.

Ia memprediksi semakin mendekati momen Lebaran, akan semakin ramai menerima servis motor dengan puncaknya pada 20 April 2023 besok.

“Akhir-akhir liburan. Cuma kita tidak bisa full, bukanya cuma setengah hari,” imbuhnya.

Perbaikan atau servis yang dilakukan beragam, mulai mengganti oli, kampas rem, hingga membersihkan onderdil-onderdil dalam sepeda motor.

“Paling banyak ganti oli, rem, servis, bersihkan vanbel lain-lain,” tandasnya. (lta/bil/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
29o
Kurs