Sabtu, 15 Juni 2024

Tiga Orang Meninggal dalam Kebakaran Hotel di Jaksel Akibat Puntung Rokok

Laporan oleh M. Hamim Arifin
Bagikan
Salah satu korban kebakaran berhasil dievakuasi oleh petugas Gulkarmat saat kebakaran di salah satu hotel, Melawai, Jakarta Selatan, Jumat (18/8/2023). Foto: Antara

Kebakaran di salah satu hotel di Jalan Panglima Polim V No.2 RT.01 RW.05 Kelurahan Melawai, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan (Jaksel), yang diduga akibat puntung rokok yang masih menyala terjadi tadi malam (17/8/2023) pada pukul 23.50 WIB sehingga menyebabkan tiga korban meninggal.

“Penyebab korban tewas diduga terjebak oleh kepungan asap tebal dari lantai dua hingga empat,” kata Sukur Sarwono perwira piket Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Selatan dilansir Antara, Jumat (18/8/2023).

Ketiga korban, menurut Sukur, adalah satu pria bernama Hilal (42) dan dua wanita yang belum diketahui identitasnya, kemudian tiga orang luka-luka yakni dua pria bernama Triyana (25), Firmansyah (27) dan satu wanita bernama Nadia (23).

Sukur melanjutkan penyebab kebakaran tersebut diduga akibat puntung rokok yang masih menyala, sehingga api dari puntung itu menjalar ke barang-barang sekitarnya.

“Kebakaran terjadi akibat puntung rokok di lobi hotel tersebut yang terletak di lantai dua karena bangunan tidak memiliki ventilasi maka asap memenuhi seluruh ruangan di lantai dua dan tiga juga,” katanya.

Setelah menerima kabar itu, Sukur menyebut 20 unit mobil pemadam kebakaran dan 85 personel dikerahkan untuk memadamkan api.

“Laporan kebakaran dari pihak hotel diterima pada pukul 23.50 WIB. Kemudian tim Gulkarmat mulai memadamkan api di hotel itu dari pukul 00.00 WIB hingga selesai pada pukul 02.40 WIB,” bebernya.

Meski begitu, pihaknya belum mengetahui jumlah kerugian akibat kebakaran pada hotel seluas 160 meter persegi itu. (ant/bnt/ipg)

Berita Terkait

..
Surabaya
Sabtu, 15 Juni 2024
26o
Kurs