Selasa, 21 Mei 2024

Tiga Orang Tewas Tersetrum Selama Banjir Semarang

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Petugas gabungan mengevakuasi korban tewas akibat tersetrum di kawasan industri Terboyo, Kota Semarang, Senin (2/1/2023). Foto: Antara/ Humas Polrestabes Semarang

Sebanyak tiga orang dilaporkan meninggal dunia akibat tersetrum listrik selama banjir yang terjadi, sejak Sabtu (31/12/2022) hingga Senin (2/1/2023) di wilayah Kota Semarang, Jawa Tengah.

Kompol RIS Andrian Kapolsek Genuk, Kota Semarang mengatakan dua kejadian dengan tiga korban tewas tersebut seluruhnya terjadi di wilayah Kecamatan Genuk.

Peristiwa pertama, kata dia, terjadi pada 31 Desember 2022 dengan korban dua mahasiswa Universitas Sultan Agung Semarang. Kedua korban atas nama Dinda Shefira (19) dan Muh. Kevinabeel (19) itu, meninggal dunia setelah tersetrum di tempat indekosnya di Jalan Kapas, Kecamatan Genuk.

“Dari keterangan saksi diketahui ada kabel terputus yang posisinya terendam di air,” kata Andrian, Senin dilansir Antara.

Peristiwa kedua, kata dia, terjadi pada Senin hari ini di kompleks PT Alfa Trans di kawasan Industri Terboyo, Kota Semarang.

Korban bernama Sunaryo (62), warga Kabupaten Ngawi, Jawa Timur diduga tewas tersengat listrik saat menghidupkan genset.

Dari keterangan saksi, lanjut Andrian, korban dilaporkan akan memasak dan terlebih dahulu menghidupkan genset. “Posisi genset saat itu sedikit terendam air,” jelasnya.

Korban selanjutnya dievakuasi oleh petugas gabungan kepolisian dan SAR dari lokasi kejadian. (ant/bil/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Selasa, 21 Mei 2024
29o
Kurs