Senin, 29 April 2024

Tim Gegana Susuri Area Terdampak Ledakan di Jalan Kamal Bangkalan Madura

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Tim gegana menyusuri bangunan rumah yang hancur terdampak ledakan di Jalan Komal, Kabupaten Bangkalan, Jumat (29/12/2023). Foto: Wildan suarasurabaya.net Tim gegana menyusuri bangunan rumah yang hancur terdampak ledakan di Jalan Komal, Kabupaten Bangkalan, Jumat (29/12/2023). Foto: Wildan suarasurabaya.net

Area terdampak ledakan di Jalan Kamal, Kabupaten Bangkalan, Pulau Madura, Jawa Timur ditutup total dan diberi garis polisi setelah terjadi ledakan hebat hingga merusak sebagian bangunan rumah, warung, dan bengkel pada Jumat (29/12/2023) pagi sekitar pukul 08.30 WIB.

Ledakan besar itu mengakibatkan sejumlah bangunan terbakar. Petugas kebakaran membutuhkan waktu lebih satu jam untuk memadamkan api yang membakar sebagian bangunan.

Sekitar pukul 10.30 WIB api dinyatakan padam. Kemudian Tim Gegana mulai melakukan penyusuran untuk mencari pemicu terjadinya ledakan.

Pantauan suarasurabaya.net, ada sekitar enam bangunan di kanan dan kiri ruas Jalan Kamal terdampak ledakan ini. Meski belum diketahui sumber ledakannya, namun sebuah bangunan rumah tampak hampir hancur sebagian seperti terkena bom.

10 anggota tim gegana melakukan penyisiran di sejumlah titik hingga pukul 11.30 WIB siang sebelum jeda ibadah salat Jumat. Kemudian penyisiran dilanjutkan kembali.

Sementara itu, satu di antara saksi bernama Rijub mengatakan, ledakan terjadi sekitar pukul 08.30 WIB. Lokasi rumah Rijub yang hanya berjarak 200 meter dari TKP, membuat suara ledakan itu terdengar nyaring di telinganya.

“Bahkan tadi ada yang bilang radius dua sampai tiga kilometer terdengar keras ledakannya,” ujar Rijub ditemui suarasurabaya.net di TKP.

Dia mengaku mendengar ledakan itu sebanyak tiga kali. Pada ledakan pertama ia melihat asap membubung tinggi, lalu disusul ledakan kedua, dan pada ledakan ketiga ia melihat ada benda melayang di langit sambil mengeluarkan api.

“Saya nggak tahu itu apa ya, tapi seperti pipa panjangnya sekitar satu meter dan di belakangnya ada api, itu terbang ke arah Pelabuhan Timur,” ujarnya.

Selain itu informasi yang dihimpun suarasurabaya.net, ada tiga korban dalam peristiwa ini. Korban meninggal dunia dibawa ke RS Bangkalan, sementara dua korban selamat lainnya dilarikan ke puskesmas setempat.(wld/faz)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
30o
Kurs