Senin, 29 April 2024

Tingkatkan Penanganan Kanker, RS Unair Jalin Kerja Sama dengan Icon Cancer Centre Singapore

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Para petinggi RS Unair dengan Icon Cancer Centre berfoto bersama seusai seremoni Mou di Surabaya, pada Rabu (5/4/2023). Foto: Risky suarasurabaya.net

Untuk meningkatkan penanganan penyakit kanker pasien, Rumah Sakit Universitas Airlangga (RS Unair) menjalin kerja sama lewat penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU), pada Rabu (5/4/2023).

Nasronudin Direktur RS Unair menyatakan, kerja sama yang dibangun tersebut meliputi tiga hal, yakni mengenai pelayanan, pendidikan dan riset.

“Jadi ini saya kira sangat sesuai dengan program pemerintah. Program pemerintah sekarang ingin kerjasama itu terus dibangun, agar tetap berjalan dengan baik. Untuk itu misalnya ada pasien-pasien di Indonesia yang berobat ke Singapura itu nanti pada perjalanan bisa kontrol di Indonesia, terutama di Rumah Sakit Unair,” ucapnya seusai seremoni MoU di RS Unair itu.

Lebih lanjut soal kerja sama pendidikan, dia menyebut akan mengembangkan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan uji klinis terkait kanker.

“Jadi dengan demikian, ini suatu kehormatan bagi RS Unair karena dipercaya untuk dibangun suatu kolaborasi, ini juga seusai dengan harapan dan visi misi RS Unair, yakni menjadi rumah sakit yang terkemuka di bidang pendidikan, pelayanan, dan penelitian di tingkat nasional dan internasional,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Nasronudin menyampaikan kalau kerja sama itu juga bagian dari pengembangan health tourism.

“Mengenai tourism, saya kira Indonesia dan Singapura sudah tidak diragukan lagi, begitu banyak orang Indonesia tourism ke Singapura. Dengan demikian maka health tourism antara Singapura dan RS Unair sudah terjalin dengan baik,” ujarnya.

Dengan begitu, dia mengatakan penanganan kanker akan ditangani secara bersama. Orang Singapura yang datang ke Jawa Timur khususnya Surabaya, dapat berobat ke RS Unair.

Apalagi menurutnya, penanganan kanker oleh rumah sakit yang terletak di Mulyorejo itu saat ini juga memiliki keunggulan.

“Jadi, hari ini merupakan suatu hari yang bersejarah, bagi rumah sakit Unair dan Icon Cancer Centre,” ucapnya.

Sebagai diketahui, dalam seremoni penandatanganan MoU itu, dihadiri oleh Serena Wee Hui Yan CEO of Icon SOC Pte Ltd, Alice Pang Lee Choo Director Programme Development of Icon SOC Pte Ltd, dan Patricia Kho Sunn Sunn Senior Consultant of Icon SOC Pte Ltd. (ris/bil/faz)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
27o
Kurs