Senin, 29 April 2024

Tingkatkan Talenta, Sekolah Citra Berkat Dukung Bakat Non-Akademik Siswa

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Para atlet voli dari Sekolah Citra Berkat berfoto bersama di lapangan sekolah sebelum memulai perlombaan, Rabu (17/5/2023). Foto: Risky suarasurabaya.net

Untuk meningkatkan talenta, SMP Citra Berkat mendukung perkembangan bakat seni dan olahraga siswa melalui agenda Youth Fest yang diadakan di Lapangan Sekolah Cinta Berkat Surabaya, pada Rabu (17/5/2023).

Adi Haryo Rosyamto Kepala Sekolah SMP Citra Berkat Surabaya, mengatakan upaya tersebut ditujukan untuk seluruh siswa, mulai dari kelas tujuh hingga sembilan SMP.

“Siswa mengikuti kegiatan coaching clinic dengan 10 materi yang dibawakan oleh para fasilitator yang expert di bidangnya. 10 materi tersebut seperti basket, drum, keyboard, futsal, public speaking, modern dance, climbing, codding, hingga modelling,” ucapnya.

Para panitia menerima konsultasi para peserta agenda Youth Fest mendukung talenta non akademik siswa yang diadakan oleh Sekolah Citra Berkat Surabaya, pada Rabu (17/5/2023). Foto: Risky suarasurabaya.net

Para siswa juga diajak mengikuti pemaparan tentang caracter building yang dikemas dalam permainan kreatif. Seperti, thinking out of the box yang mendorong anak berpikir kreatif, you in charge menjelaskan pentingnya untuk berdampak dalam suatu komunitas, miles leadership style untuk mengenal tipe leadership anak, dan guest who untuk mengenal pentingnya pendekatan personal dalam komunitas.

“Siswa juga diajak untuk memahami dan belajar mengenai pentingnya keluarga dan orang tua, menyadari mengenai iri hati dari sisi positif dan negatifnya, bagaimana mengelola amarah dan kekecewaan, dan bagaimana mereka menyadari pentingnya kerjasama, peran siswa dalam kelompok,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia juga mengatakan kalau semua siswa diberikan kesempatan yang sama menunjukkan talenta atau memamerkan karyanya.

Menurutnya, acara yang diikuti oleh sekitar 290 siswa itu, sekaligus bagian dari upaya memberi apresiasi kepada seluruh siswa dengan segala kemampuannya.

“Tiap anak itu unik dan berbakat, tiap anak mengalami proses hidup yang berbeda satu dengan yang lain. Jadi tiap anak harus diapresiasi apa pun talentannya dan prestasinya, tidak ada seleksi atau memilih penampilan bagus saja yang tampil. Dengan memberikan wadah dan kepercayaan anak itu bisa tampil dan menunjukkan prestasinya, hal ini akan meningkatkan kepercayaan diri anak dan juga mendorongnya untuk mengembangkan diri lebih lagi, mereka berani mengexplorasi dirinya,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, kata Adi, selain ada yang menampilkan seni menari, menyanyi, ataupun memamerkan karya masakan, ada juga yang bergeliat di bidang olahraga.

Bahkan ia menyebut, Sekolah Citra Berkat Surabaya juga menerima hibah peralatan olahraga berupa 528 bola volley dari Nassau Indonesia, untuk menunjang olahraga siswa.

Tri Endang Head of School Sekolah Citra Berkat Surabaya yang menerima hibah bersama Fenny Sukamto School General Manager mengungkapkan, akan mendistribusikan bola tersebut ke sekolah Ciputra lainnya, untuk turut mendukung perkemahan olahraga siswa.

“Sejumlah 528 Bola Volley ini tidak hanya untuk Sekolah Citra Berkat Surabaya, namun nantinya kita akan kirim ke sekolah di bawah naungan Group Ciputra,” pungkasnya. (ris/bil/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
30o
Kurs