Senin, 29 April 2024

Truk Tangki Diduga Muat BBM Terbakar dan Meledak di Jelang Exit Tol Kertosono

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Sebuah truk tangki muatan BBM terbakar, tepatnya di KM 673 Exit Tol Kertosono, pada Kamis (7/12/2023) malam sekitar pukul 21.00 WIB. Foto: Dwi Kurniawan via WA SS

Sebuah truk tangki muatan BBM dikabarkan terbakar, tepatnya di KM 673 Exit Tol Kertosono, pada Kamis (7/12/2023) malam sekitar pukul 21.00 WIB.

Kebakaran di sisi kiri jalan tersebut juga disampaikan Yoga pendengar Radio Suara Surabaya. Menurut Yoga, kebakaran itu membuat arus lalu lintas tepatnya yang mengarah ke exit tol terhenti.

“Saya arah sebaliknya ke Solo, kebakaran di arah exit tol tepatnya di tikungan. Api besar dan ternyata ada ledakan, kemungkinan juga masih keadaan penuh (tangki BBM yang terbakar). Posisinya pas tikungan mau keluar tol Kertosono, Bandarkedungmulyo itu,” ujarnya.

Dia mengatakan, sudah ada petugas PJR dan petugas Jasa Marga yang merapat ke lokasi untuk menyetop sementara para pengguna tol yang sempat memaksa lewat dari  sisi kanan.

Sementara Mustofa Sam pendengar SS lainnya mengatakan, arus lalu lintas disetop petugas sekitar 200 meter dari kebakaran tersebut.

“Ini tidak bisa bergerak (arah exit tol) karena ada api yang cukup besar,” jelasnya.

Dia tidak bisa menjelaskan secara detail truk milik siapa yang terbakar, karena panas api sudah terasa dari jarak 50 meter. “Ini sepertinya berpotensi bikin macet panjang,” ucapnya.

Sementara sampai berita ini diterbitkan, masih belum diketahui detail penanganan di lokasi kebakaran. (bil/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
32o
Kurs