Sabtu, 27 April 2024

Union Square di New York City Kacau Balau Saat Acara Give Away PS5

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Kekacauan di Union Square New York saat acara give away PS5 seorang live streamer, Jumat (5/8/2023). Foto: Reuters

Union Square di New York City, Amerika Serikat berakhir jadi kacau balau akibat acara give away Playstation 5 oleh Kai Cenat seorang live streamer, Jumat (4/5/2023) sore waktu setempat.

Ribuan orang membanjiri Union Square dan jalan-jalan sekitarnya dalam suasana yang kacau, saat para penggemar Cenat melemparkan proyektil dan melukai petugas kepolisian yang berjuang mengendalikan situasi.

Melansir Reuters, Sabtu (5/8/2023), Kai Cenat yang terkenal dengan siaran langsungnya di situs game Twitch dan YouTube sebelumnya mengumumkan “giveaway besar” di akun Instagram-nya pada Jumat pukul 4 sore waktu setempat (20.00 GMT) di taman Manhattan.

Pengumuman itu disampaikan Cenat melalui sebuah yang diunggah, pada Kamis (3/8/2023). Cenat mengatakan kepada para pengikutnya bahwa hadiah akan mencakup komputer dan konsol Playstation 5.

Live streamer berusia 21 tahun itu memiliki 6,5 juta pengikut di Twitch dan 4 juta pelanggan di YouTube. Dia dinobatkan sebagai Streamer of the Year pada tahun 2022 di Streamy Awards.

Tapi sebelum acara dimulai, rekaman dari helikopter berita justru menunjukkan orang-orang melempar botol dan kursi, naik ke atap pintu masuk kereta bawah tanah, berdiri di atas mobil, dan menggunakan alat pemadam kebakaran.

Jeffrey Maddrey petugas berpangkat tertinggi Departemen Kepolisian Kota New York mengatakan telah melakukan penangkapan sejumlah orang dalam kerusuhan itu.

Masih belum jelas berapa total orang yang ditangkap, yang pasti polisi telah mengisi sebuah bus kota dengan orang-orang yang ditahan.

Beberapa petugas dan peserta acara kabarnya juga mengalami cedera. Maddrey sendiri juga mengakui terkena benda-benda yang dilemparkan dalam kerusuhan itu. Dia menyebut beberapa orang melepas kembang api, sementara yang lain menggunakan alat dari lokasi konstruksi.

“Individu di taman mulai melakukan tindakan kekerasan terhadap polisi dan masyarakat. Petugas kami diserang. Kami terjepit, kami terdorong,” katanya dalam konferensi pers.

Belum jelas apa yang menjadi penyebab kerusuhan itu. Di sisi lain, kata Maddrey, saat ini polisi sedang memeriksa Cenat. Ada kemungkinan sang live streamer itu akan dihadapkan pada tuduhan, termasuk menghasut kerusuhan.

Video dari helikopter berita televisi juga menunjukkan Cenat yang berada di dalam SUV hitam, sambil orang-orang mengepung kendaraan tersebut. Setidaknya satu orang terjatuh dari mobil saat mobil itu pergi. (bil/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
30o
Kurs