Minggu, 28 April 2024

UPN Veteran Jatim Gandeng Alumni untuk Tingkatkan Kualitas Lulusan

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Akhmad Fauzi Rektor UPN Veteran Jatim saat berada di Gedung Giri Loka UPN Veteran Jatim, pada Sabtu (24/6/2023). Foto: Risky suarasurabaya.net

Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Jawa Timur (Jatim) berkomitmen meningkatkan kualitas lulusan dalam menempuh karier usai menuntaskan perkuliahan.

Untuk mendukung upaya tersebut, para alumni UPN Veteran Jatim memperkuat komunikasi dan kolaborasi dengan sesama lulusan dari seluruh angkatan.

Elmi Sudarsono Ketua Panitia Reuni Akbar Alumni UPN Veteran Jatim mengatakan, para alumni siap memfasilitasi kebutuhan lulusan UPN Veteran Jatim.

Paling tidak, mereka yang baru lulus mendapatkan informasi dari dari para alumni yang sudah berkiprah di dunia kerja.

Dengan adanya sinergi tersebut, program-program pendidikan yang diajarkan di kampus hingga target kerja akan dapat tercapai dengan baik.

“Terutama bagaimana adik-adik yang mampu meningkatkan kualitas pendidikannya. Sehingga ketika sudah sarjana, betul-betul menjadi sarjana yang profesional,” paparnya.

Akhmad Fauzi Rektor UPN Veteran Jatim mengatakan, acara silahturahmi tersebut juga sebagai upaya untuk merencanakan program peran alumni akan lebih bermanfaat bagi kampus.

“Karena sudah lama tidak pernah mengadakan yang akbar seperti ini. Alhamdulillah yang datang 700 orang, ini adalah awal dari alumni,” ujarnya.

Ke depan, ia menyatakan bahwa pihak kampus juga akan berupaya membangun jejaring alumni secara nasional bahkan internasional. “Sehingga nanti harapannya, ada pengurus internasional di negara-negara,” tuturnya.(ris/saf/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
33o
Kurs