Sabtu, 20 April 2024

Venna Melinda Sering Menutupi KDRT yang Dialami untuk Jaga Aib

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Reza Mahastra adik Venna Melinda sekaligus kuasa hukumnya waktu berada di Mapolda Jatim, Selasan (10/1/2023). Foto: Wildan suarasurabaya.net

Reza Mahastra adik Venna Melinda sekaligus kuasa hukumnya mengungkap bahwa sang kakak ternyata sudah sering menutupi tindakan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dilakukan Ferry Irawan suaminya.

Kata Venna Melinda kepada Reza, KDRT itu sengaja ditutup-tutupi demi menjaga aib rumah tangga. Namun kejadian di hari Minggu, (10/1/2023) di hotel Kota Kediri itu dinilai Venna sudah kelewat batas.

“Itu sengaja ditutupi oleh ibu Venna untuk menjaga aib rumah tangga. Kejadian kemarin itu sudah melewati batas. Maka akhirnya bu Venna memutuskan untuk melapokan ke polisi,” ujar Reza waktu datang ke Mapolda Jatim, Selasa (10/1/2023).

Dari penuturan Reza, ibunda Varrell Bramasta itu telah berkomitmen untuk tidak mencabut laporannya. Menurutnya tindakan yang dilakukan Ferry membuat Venna trauma.

Reza juga menceritakan sesaat setelah peristiwa Minggu pagi itu, Venna sempat menghubunginya melalui panggilan video call. Panggilan itu membuat Reza cukup kaget mendapati kondisi hidung kakaknya sudah berdarah.

“Waktu saya angkat ya cukup kaget sudah melihat dalam keadaan itu. Saya tanya ada apa ini karena tidak bisa dijelaskan dengan baik karena dalam kondisi histeris,” tutur Reza.

Dalam kasus ini, pihak kuasa hukum bakal menerapkan pasal 44 Ayat 1 Tentang UU Kekerasan Dalam Rumah Tangga. Sedangkan waktu ditanya soal motif, Reza belum bisa mengatakan sebab itu materi penyidikan.

Saat ini Venna sedang menjalani rawat inap di salah satu rumah sakit swasta di Surabaya. Kata Reza, Venna mengalami trauma fisik akibat kejadian kemarin Minggu itu.

“Nanti dia harus melengkapi dari hasil kesehatan yang dia dapat. Dia konfirmasi juga kepada dokter yang merawat, nah nanti kita lihat hasil akhirnya untuk trauma yang dialami di mana,” katanya.

Untuk diketahui, Reza hari ini datang ke Gedung Ditreskrimum Polda Jatim untuk memberikan keterangan terkait kondisi terkini Venna Melinda kepada tim penyidik usai diduga mendapat KDRT dari Ferry Irawan.(wld/dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
28o
Kurs