Sabtu, 20 April 2024

Viral Balita Sempat Hilang di Stasiun Pasar Turi, KAI Minta Orang Tua Waspada

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Ilustrasi suasana di dalam stasiun Pasar Turi Surabaya. Foto: Dok. suarasurabaya.net

KAI Daop 8 Surabaya meminta para orang tua penumpang kereta api supaya lebih waspada untuk mengawasi anaknya terutama yang masih di bawah umur saat arus balik nanti.

Luqman Arif Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya meminta kejadian ibu mencari anaknya yang masih di bawah umur di Stasiun Pasar Turi, Jumat (21/4/2023) pekan lalu tidak terulang lagi.

“Meningkatkan kewaspadaan terhadap anak-anak apa lagi yang masih di bawah umur, barang bawaan. Apa lagi besok, Senin, Selasa, jumlah penumpang meningkat kembali karena arus balik. Agar meningkatkan kewaspadaan,” katanya Minggu (23/4/2023) malam.

Sebelumnya, sebuah video yang memperihatkan seorang ibu berhijab di Stasiun Pasar Turi sedang teriak sambil menangis mencari anaknya yang hilang, terunggah di sosial media Tiktok dari berbagai akun.

“Ibu tersebut di Stasiun Pasar Turi hall ekonomi, sibuk dengan gawainya, ga tahu apa. Nggak nyadari anaknya berpisah dari pengawasan dia,” kata Luqman.

Menurut keterangan petugas yang berjaga, sambungnya, anak berusia 18 bulan itu memang sempat lepas kendali dari sang ibu. Balita itu berjalan sendirian dari hall ekonomi sampai ruang tunggu eksekutif dan akhirnya diamankan petugas.

“Saat anak tersebut jalan sendirian sudah diawasi petugas kami, ada banyak petugas polsus, ada relawan, ada anak 18 bulan lalu diamankan. Kurang tahu penumpang atau bukan. Kejadiannya Jumat sore. Gak ada lima menit ketemu,” tandasnya.(lta/wld/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
28o
Kurs