Kamis, 28 Maret 2024

Wali Kota Surabaya Minta LPMK Jaga Stabilitas Kampung Jelang Pemilu 2024

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya lantik ketua dan pengurus LPMK Surabaya, Sabtu (18/3/2023). Foto: Meilita suarasurabaya.net

Usai melantik puluhan pengurus Forum Komunikasi Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (Forkom LPMK), Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya berpesan untuk penjagaan stabilitas kampung menjelang Pemilu 2024. Dia meminta tak ada kegaduhan dalam bentuk apa pun di setiap kampung.

“Menjaga stabilitas kampungnya, iki Suroboyo (Surabaya), jangan ada fitnah dan jangan saling menjatuhkan. Iki kudu dijogo kabeh, ojok pecah (ini harus dijaga semua jangan pecah),” kata Eri usai melantik ketua sekaligus pengurus LPMK Surabaya di Gedung Siola, Sabtu (18/3/2023).

Ia minta tak boleh ada perpecahan antar warga yang timbul karena dipicu Pemilu 2024, khususnya Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

“Saya tidak ingin ada perpecahan antar warga hanya gara-gara Pileg dan Pilkada. Jaga stabilitasnya. Saya yakin dengan LPMK yang ada di Surabaya, kampung madani bisa terbentuk,” bebernya.

Senada dengan Eri, Setio Slamet Harijadi Ketua Forkom LPMK Surabaya mengaku akan menginstruksikan seluruh anggotanya untuk satu suara demi kepentingan masyarakat.

“Kita selalu siap menyampaikan program-program pemkot sampai masyarakat. Saya instruksikan (ke anggota) kita harus satu suara satu komando,” kata Setio.

Ia minta seluruh anggota dan pengurus lainnya netral, tidak memihak apalagi sampai turun ikut kampanye. Jika ada yang melanggar maka akan terkena sanksi

“Saya minta mereka netral. Saya tidak ingin teman-tenan ikut politik langsung turun ikut kampanye gak boleh sama saya. Kalau kejadian seperti itu jelas ada (sanksinya) tapi belum saya putuskan, akan saya rapatkan dulu sesuai AD/ART,” bebernya.

Setio juga minta setiap permasalahan di kampung diselesaikan dengan musyawarah.

“Tugas kita yang penting gimana bantu warga Surabaya dan paling penting lagi, saya tekankan ke seluruh LPMK se-Surabaya kalau ada permasalahan di wilayah jangan salahkan lurah, camat. Karena kita mitra, ayo kita duduk bicarakan cari solusi baik gimana,” tandasnya. (lta/bil/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 28 Maret 2024
26o
Kurs