Jumat, 29 Maret 2024

Wamenag Minta Ormas Keagamaan Menjaga Kedamaian di Tahun Politik

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Zainut Tauhid Saadi Wakil Menteri Agama saat memberi arahan pada Pengukuhan Pengurus Pusat Persatuan Tarbiyah Islamiyah (Perti) di Jakarta, Senin (20/3/2023). Foto: Kemenag

Zainut Tauhid Saadi Wakil Menteri Agama Republik Indonesia (Wamenag RI) meminta ormas-ormas keagamaan untuk ikut berperan aktif dalam menjaga persatuan dan kesatuan Indonesia di tahun politik kali ini. 

Menurut Zainut, ormas keagamaan memegang peran penting dalam menjaga Indonesia tetap damai.

“Saya mengajak seluruh pimpinan ormas Islam, para ulama dan tokoh agama untuk menyukseskan agenda lima tahunan tersebut dengan melakukan edukasi kepada masyarakat agar menggunakan hak pilihnya secara bebas, demokratis, dan bertanggung jawab,” ujar Wamenag saat memberi arahan pada Pengukuhan Pengurus Pusat Persatuan Tarbiyah Islamiyah (Perti) di Jakarta, Senin (20/3/2023).

Dalam laman resmi Kemenag, Wamenag berharap agar para pimpinan ormas islam, ulama, dan tokoh agama mampu mengajak masyarakat menjaga nilai-nilai persaudaraan, kerukunan, dan persatuan.

Para ormas juga diharapkan oleh Zainut untuk mampu mencegah politik adu domba, politik uang, dan politisasi agama. 

Selain itu juga, mereka diharapkan mampu mempelopori politik santun, beretika, dan berakhlak mulia. Sehingga, pesta demokrasi di Indonesia kali ini dapat berjalan dengan damai, aman, dan menghasilkan para pemimpin bangsa yang berkualitas, berintegrasi, dan mencintai rakyatnya.

“Persaudaraan selamanya, sedangkan Pemilu hanyalah agenda lima Tahunan. Mari tetap menjadi saudara, sudah tidak ada lagi kubu-kubuan,” tutup Wamenag.(abd/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
26o
Kurs