Minggu, 28 April 2024

Warga Gagalkan Aksi Pencurian di Sumurwelut Surabaya

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Ilustrasi pencurian motor. Foto: Grafis suarasurabaya.net

Aksi maling motor di Jalan Sumurwelut, Kecamatan Lakarsantri, Surabaya berhasil digagalkan warga. Saat ini pelaku sudah ditangkap dan diamankan di Polsek Lakarsantri.

Menurut laporan Dedi Liwono pendengar Suara Surabaya pada Senin (14/8/2023) sore, pelaku coba mencuri motor Scoopy milik salah satu warga di dekat sebuah gereja di kawasan Jalan Sumutwelut, Surabaya

Berdasarkan data dari Command Center 112 Surabaya, pelaku ditangkap usai korban berteriak meminta tolong ketika motornya hendak dicuri pelaku.

Teriakan tersebut didengar oleh salah satu pemotor. Kemudian sang pengendara mengejar pelaku yang coba melarikan diri. Pemotor tersebut menendang pelaku dan membuatnya terjatuh. Namun rekan pelaku berhasil lolos.

Saat ditangkap oleh warga, pelaku sempat mengaku sebagai korban tabrak lagi. Namun korban yang berteriak tadi, memberikan kesaksian bahwa orang tersebut adalah pelaku curanmor.

Pelaku akhirnya mengakui perbuatannya. Oleh warga, pelaku diamankan di balai RW 2 Pesapen Kelurahan Sumurwelut dengan diikat kedua tangannya.

Tak lama berselang, anggota Polsek Lakarsantri yang tiba di lokasi langsung mengamankan pelaku beserta barang bukti didampingi korban dan saksi. (saf/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
27o
Kurs