Minggu, 16 Juni 2024

Wisata Gunung Bromo Tutup Total Sejak Rabu Malam Imbas Kebakaran Hutan

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Personel gabungan BB TNBTS melakukan proses pemadaman api di area savana, di wilayah Kabupaten Malang, pada Rabu (30/8/2023). Foto: Humas BB TNBTS

Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (BB TNBTS) memutuskan untuk menutup total aktivitas wisata dari semua pintu masuk menuju kawasan Gunung Bromo.

Keputusan tersebut harus diambil akibat kebakaran yang terjadi pada Blok Savana Lembah Watangan, atau Bukit Teletubbies.

“Kegiatan wisata Gunung Bromo ditutup secara total mulai Rabu malam (6/9/2023) pukul 22.00 WIB,” terang Septi Eka Wardhani Kepala Bagian Tata Usaha Balai Besar TNBTS dilansir Antara pada Kamis (7/9/2023) pagi.

Dalam kurun waktu sepekan terakhir, BB TNBTS telah beberapa kali menutup sejumlah akses wisata akibat kebakaran hutan dan lahan.

“Akibat kebakaran yang terjadi di savana kaldera Tengger, penutupan dilakukan hingga batas waktu yang belum bisa ditentukan,” ujarnya.

Septi menambahkan, bagi pengunjung yang telah melakukan pembelian karcis melalui booking online, dapat mengajukan penjadwalan ulang saat wisata Gunung Bromo kembali dibuka. (ant/saf/faz)

Berita Terkait

..
Surabaya
Minggu, 16 Juni 2024
31o
Kurs