Sabtu, 25 Mei 2024

139 Pesilat Diamankan di Mapolrestabes Surabaya pada Senin Malam

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Ratusan anggota pesilat duduk berbaris di halaman Polrestabes Surabaya setelah diamankan polisi karena konvoi di malam hari di Surabaya, Senin (15/1/2024) malam. Foto: Humas Porlestabes Surabaya

Polrestabes Surabaya mengamankan 139 pesilat yang hendak menggelar konvoi di pusat Kota Surabaya pada Senin (15/1/2024) malam sekitar pukul 23.53 WIB.

Mereka dibawa ke Mapolrestabes Surabaya beserta 66 kendaraan motornya dari sebuah lokasi kegiatan kopi darat (kopdar) di Lapangan AURI Banyu Urip yang digelar oleh salah satu perguruan silat.

“Untuk sementara, para pemuda yang kami bawa ke Polrestabes Surabaya ini didata dan mendapatkan pembinaan serta dilakukan pemeriksaan terkait tujuan dilaksanakannya kegiatan kopdar,” tutur AKP Haryoko Widhi Kasi Humas Polrestabes Surabaya, Selasa (16/1/2024).

Ratusan remaja itu diamankan polisi sebagai langkah antisipasi kejadian yang berpotensi menganggu keamanan dan ketertiban warga Surabaya.

Terkait kejadian Senin malam, sejumlah pendengar Radio Suara Surabaya mengeluhkan kejadian pemblokiran jalan hingga puluhan kendaraan melawan arus di sejumlah ruas Jalan di Kota Surabaya oleh kelompok pesilat ini.

Puluhan motor anggota pesilat yang diamankan polisi di Satpas Colombo Surabaya, Senin (15/1/2024). Foto: Humas Polrestabes Surabaya.

Untuk itu, Polrestabes Surabaya beserta jajaran melalui patroli gabungan rayon segera melakukan penyekatan di sejumlah batas-batas Kota Surabaya. Supaya tidak ada kelompok susulan yang masuk ke dalam kota.

Kembali terkait ratusan pemuda yang diamankan, Haryoko meminta para pemuda ini menghubungi keluarga serta didampingi Bhabinkamtibmas setempat untuk dibawa pulang.

Sedangkan untuk 66 motor yang saat ini diamankan di Satpas Colombo Surabaya sedang dilakukan pemeriksaan oleh Satlantas Polrestabes Surabaya terkait kelengkapan kendaraan yang digunakan sesuai aturan atau tidak.(wld/saf/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Kecelakaan Bus di Trowulan Mojokerto

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Surabaya
Sabtu, 25 Mei 2024
33o
Kurs