Minggu, 28 April 2024

17 SMP dan 32 SMA di Jatim Adu Kemampuan Baris Berbaris di SMAN 6 Surabaya

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Lomba baris berbaris bertajuk Kibar di SMA Negeri 6 Surabaya, pada Sabtu (2/3/2024). Foto: Risky suarasurabaya.net

Sebanyak 17 SMP dan 32 SMA dari berbagai daerah di Jawa Timur unjuk kemampuan dalam lomba baris berbaris bertajuk “Kibar” di SMA Negeri 6 Surabaya pada Sabtu (2/3/2024).

Ahmad Musyafiq Wakil Kepala Sekolah SMPN 6 Surabaya Bidang Kesiswaan mengatakan, lomba tersebut diadakan sebagai upaya untuk memberikan pemahaman siswa-siswi tentang kedisiplinan.

“Yang jelas, dalam lomba ini kita ingin memberikan pemahaman kepada anak-anak, untuk mengerti bagaimana mengambil pelajaran dari kegiatan seperti ini,” katanya kepada suarasurabaya.net.

Selain berfokus melatih kedisiplinan, ia mengatakan bahwa kegiatan tersebut juga sebagai bentuk untuk mengajak siswa siswi melakukan kegiatan positif yang berdampak baik ke depannya.

“Paling tidak, anak-anak tidak tersibukkan dengan hal-hal negatif, seperti berlarut-larut menggunakan gadget dan lain sebagainya,” katanya.

Gelaran lomba baris berbaris bertajuk Kibar di SMA Negeri 6 Surabaya, pada Sabtu (2/3/2024). Foto: Risky suarasurabaya.net

Sementara itu, M. Rendik Widiyanto ketua panitia Kibar mengatakan, ada empat kategori dalam lomba tersebut, yakni Peraturan Baris-Berbaris (PBB), formasi, variasi, dan yel-yel.

“Total hadiah, ada uang pembinaan senilai Rp16 juta beserta dengan piala,” ujarnya.

Pihaknya berharap, banyak pelajar yang bisa mengukir prestasi dari lomba baris berbaris. Serta, dengan lomba tersebut peserta bisa menerapkan kedisiplinan.

“Kami juga support dari jenjang SMP maupun SMA, ke depan bisa lebih berprestasi lagi,” tuturnya.

Seperti diketahui, lomba tersebut merupakan kegiatan tahunan. Pada Kibar 2024 ini, terhitung menjadi yang ke-13 kalinya.(ris/saf/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
30o
Kurs