Jumat, 3 Mei 2024

23 Warga Palestina Dibunuh Tentara Israel di Dekat Tempat Pengungsian

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Pemandangan udara menunjukkan bangunan dan mobil yang hancur pasca serangan Israel yang berlanjut di Rafah, Gaza pada Jumat (9/2/2024). Foto: Antara/ Anadolu

Sebanyak 23 orang terbunuh dan puluhan lainnya luka-luka dalam serangkaian kekerasan oleh pasukan Israel saat menyerbu beberapa wilayah di Jalur Gaza, termasuk sebuah taman kanak-kanak (TK) yang menjadi tempat pengungsian, Jumat (9/2/2024).

Melansir Antara, menurut sumber medis Palestina, pesawat tempur Israel mengebom rumah-rumah dan jalanan di kamp-kamp Bureij, Maghazi dan Nuseirat, kota Zawaida dan kota Deir al-Balah di Jalur Gaza tengah, dan sebuah rumah di kota Rafah bagian selatan Jalur Gaza.

Sementara, dalam penyerbuan tentara Israel ke TK yang dijadikan tempat pengungsian di kota Zawaida di Jalur Gaza tengah, menyebabkan empat warga Palestina termasuk tiga anak meninggal dunia.

Sumber-sumber media juga mengatakan Tentara Israel membom jalan-jalan utama di kamp Maghazi, dan sejumlah rumah di kamp Bureij dan Nuseirat, yang menyebabkan kehancuran total.

Sebanyak 10 jenazah dan beberapa orang terluka ditemukan dari wilayah-wilayah yang menjadi target di kamp-kamp itu.

Di kota Rafah, sumber medis di Rumah Sakit Kuwait melaporkan delapan warga Palestina menjadi korban tewas dalam pengeboman yang menyasar dua rumah milik keluarga Al-Sayyid dan Al-Nahal.

Untuk diketahui, sejak 7 Oktober, Israel telah membunuh 27.840 warga Palestina dalam serangkaian serangannya di Jalur Gaza, termasuk diantaranya 12 ribu anak-anak, dan 8.190 wanita, sementara 67.317 lainnya terluka.

Dalam keputusan sementara pada akhir Januari, Mahkamah Internasional (ICJ) memerintahkan Israel untuk mematuhi enam tindakan sementara, termasuk semua tindakan yang mungkin dilakukan untuk mencegah genosida dan memastikan penyediaan layanan dasar dan bantuan kemanusiaan kepada warga sipil di Gaza.(ant/bil/rid)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
33o
Kurs